oleh

Menuju Pilkada Serentak 2020, Aliong Mus : Kita Sapu Bersih Partai Politik

-POLITIK-42 views

BOBONG – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bakal digelar secara serentak pada tahun 2020 nanti , saat ini telah memasuki  babak baru yaitu  lobi-melobi partai politik (parpol ) untuk digunakan sebagai sarana transportasi menuju kursi Bupati Pulau Taliabu periode 2020-2025.

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus secara tegas mengaku akan memperoleh dukungan dari seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu sebagai syarat administrasi pengusulan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Kita sapu  bersih partai politik,” tegasnya , sabtu (22/06/2019) di Gedung Hemung Sia, belum lama ini.

Ketua DPD II Partai Golkar Pultab ini mengingatkan, proses untuk memperoleh dukungan dari parpol berupa rekomendasi  sebagai tiket masuk  bakal calon Bupati dan Wakil bupati dilakukan di level pusat.

“Saya ingatkan bahwa yang mengeluarkan rekomendasi itu di jakarta  dan bukan di para-para“, cetusnya.

Lanjut Politisi Golkar ini, setelah menerima rekomendasi barulah dilakukan pendaftaran  bakal calon Bupati dan Wakil bupati di  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu.

“ Yang menentukan calon Bupati dan wakil  adalah KPU,“ katanya.

AM juga mempersilahkan kepada bakal calon kandidat yang digadang-gadangkan akan bertarung melawan dirinya pada Pilkada Serenetak 2020 nanti.

“Semakin banyak, semakin bagus,” ujarnya.

Diketahui, perolehan kursi oleh Parpol di parlemen Kabupaten Pulau Taliabu 2019 menjadi syarat utama pencalonan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 , khususnya kandidat lewat  jalur partai politik.

Berikut daftar partai perolehan kursi  DPRD Kabupaten Pulau Taliabu :

Golkar : 5 Kursi

Demokrat : 3 Kursi

PDI-P : 2 Kursi

Berkarya : 2 Kursi

Gerindra : 2 Kursi

Nasdem : 2 Kursi

PPP : 1 Kursi

PKPI : 1 Kursi

PKB : 1 Kursi

PKS : 1 Kursi

 ( red)

 

Komentar