oleh

Menyelam Cari Ikan, Manopo Dilaporkan Hilang di Perairan Sidangoli

Tim Gabungan Basarnas Melakukan Pencarian Terhadap Manopo Warga Desa Damato Halbar Yang Dilaporkan Hilang (Foto:Humas/Basarnas)

TERNATE – Manopo (33) salah seorang warga Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Sidangoli.

Basarnas Ternate Selasa (30/4/2019) tepatnya pukul 09.45 WIT, mendapat informasi dari Deli, warga Desa Damato bahwa salah satu warga Desa tersebut hilang saat mencari Ikan dengan cara menyelam dan menombak ikan di perairan Sidangoli.

“Pada Minggu (29/4/2019) sekira pukul 20.00 WIT, Manopo berpamitan untuk mencari ikan dengan cara menyelam dan menombak ikan di dasar laut,”kata Deli dalam rilis Basarnas Ternate yang di terima lintasmalut.co.id, Selasa (30/4/2019) pukul 11.18 WIT.

Lanjut Deli, namun hingga saat ini, Manopo (korban) tidak ditemukan dan hanya ditemukan pakaian serta Telepon Genggam (Hp) korban. Diduga korban terseret arus atau dimangsa buaya, sebab di perairan Sidangoli belakang Eks Pabrik Kayu Barito, diketahui banyak buaya.

Mendapat informasi tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate 5 personil, Lanal Ternate 1 personil, Polair Polda Malut 1 personil dengan peralatan RIB 02 Ternate, Palsar Air, peralatan evakuasi dan selam, langsung bergerak ke lokasi pada koordinat : 0°53’36″N / 127°29’32″E.

Kepala Basarnas Ternate M Arafah membenarkan adanya laporan orang hilang saat menyelam untuk mencari ikan.

“Tim gabungan Basarnas Ternate yang terdiri dari unsur Basarnas, TNI-AL dan Polairud Malut sejak pukul 10.00 WIT waktu setempat telah bergerak melakukan pencarian,”katanya yang disampaikan juru bicara Basarnas, Iksan M Nur.

Hingga kini, proses pencarian terhadap Manopo masih terus dilakukan. (Alan)

Komentar