oleh

Meski Ditempat Pengungsian, Kadiknas Harap Guru-Guru Bisa Aktif

Bupati Halsel Bahrain Kasubah dan Kadikbud Hj.Nurlela Muhammad saat kunjungi tempat pengunsian Gempa (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan,Hi. Nurlela Muhammad, mengajak para Kepala Sekolah dan guru-guru yang ada tempat pengungsian di Desa Bumi Rahmat dan Desa Balitata agar dapat melakukan aktifitas belajar mengajar di tempat pengungsian walaupun tidak seperti hari-hari biasa seperti di Sekolah.

Kadiknas Halsel, Nurlela Muhammad kepada Wartawan mengatakan, hal ini di lakukan agar anak-anak tidak trauma dan terus mendapatkan semangat agar mereka bisa ceria seperti biasa dan tidak terlalu memikirkan gempa yang terjadi saat ini.

“Ajak anak-anak ini untuk bisa semangat, bimbing mereka, ajak mereka belajar membaca atau bernyanyi,”ujar Nurlela kepada guru-guru ditempat pengungsian, saat mendampingi Bupati Halsel mengunjungi lokasi yang terdapat gempa bumi, di Kacamatan Gane Barat, Selasa (15/07/19).

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Bupati Halsel, Hi. Bahrain Kasuba. Dirinya mengajak para guru-guru dapat mengambil peran untuk dapat memberikan motifvasi dan semangat kepada para anak-anak tersebut.

“Lakukan aktifitas, walaupun tidak seperti disekolah, persiapkan satu tempat untuk dijadikan tempat sekolah sementara, agar anak-anak ini tetap mendapatkan pelajaran, “harap Bupati Halsel. (van)

Komentar