oleh

Militao Siap Bersaing demi Posisi Starter di Real Madrid

MADRID — Pemain baru milik Real Madrid, Eder Militao menjelaskan, dirinya tidak berpikir dua kali setelah mendapatkan tawaran bermain untuk klub sebesar Los Merengues. Meski mengetahui banyaknya tekanan saat berseragam Madrid, ia menegaskan siap bersaing mendapatkan peran reguler.

“Ketika saya mendapat berita, saya tidak berpikir dua kali. Saya melihat diri saya bermain untuk klub terbaik di dunia. Saya tahu ada tekanan, tapi itu bagus untuk melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Militao kepada wartawan seperti dikutip oleh Diario AS, Kamis (11/7).

Pesepak bola asal Brasil itu resmi dipresentasikan di hadapan publik pada Rabu (10/7) kemarin, setelah klub menebus harga 50 juta euro setara Rp 807 miliar untuk mendatangkannya dari FC Porto musim panas ini.

Sejatinya, Militao berperan sebagai full back kanan meski dapat dipasang sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan. Adapun ketiga posisi tersebut masih dipercaya kepada Marcelo, Sergio Ramos, dan Casemiro.

Mengerti bahwa dirinya akan bersaing dengan ketiga nama tersebut, Militao pun enggan menyerah. Ia bahkan mengaku selalu siap kapan pun dibutuhkan oleh pelatih Zinedine Zidane.

“Saya datang untuk melakukan pekerjaan saya, menjadi starter atau tidak, pelatih yang akan memutuskan. Terpenting, saya akan memberikan segalanya untuk seragam ini,” sambung pesepak bola 21 tahun.

Militao merupakan pemain yang dibeli Madrid dari Porto sejak Danilo pada 2015 lalu. Ia menjadi pembelian pertama the Vikingos di bawah komando Zidane.

Sumber : REPUBLIKA. CO. ID

Komentar