oleh

Mirip Kupu-Kupu, Megah Panggung Utama MTQ Provinsi Maluku di Namlea

-NASIONAL-79 views

NAMLEA – Proses pembangunan sarana dan prasarana terutama panggung utama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi XVII yang akan berlangsung di Kota Namlea Kabupaten Buru (Provinsi Maluku)  sudah rampung.

Pantuan media ini di Namlea, minggu (09/06) dapat dilaporkan, kerampungan panggung utama sejak pekan kemarin.

Panggung utama tampak megah dengan ornamen khas kabupaten penghasil minyak kayu putih. Selayakanya daun kayu putih, panggung utama memiliki dua sisi yang mirip daun. Tapi kalu dilihat dari jarak tertentu akan menyerupai kupu kupu.

Disisi kiri kana panggung utama ada kuba besar bertengger yang mengapit panggung utama. Arena MTQ provinsi di kabupaten Buru akan tampak lebih mewah dan megah saat malam hari ketika dihidupkan lampu berwarna.

Hal ini sudah sesuai dengan harapan dan target panitia . Yang mana diungkapkan panitia melalui Djunaidi Rupelu SE. M.Si. saat meninjau pembangunan fisik lokasi MTQ di Jalan kantor Bupati Namlea, kamis (16/05/2019) lalu.

Untuk diketahui, anggaran Pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ 2019 melalui kuasa pengguna anggaran dalam hal ini Dinas pekerjaan Umum (PU) senilai Rp 9.797.000.000 miliar.

Pengerjaan pembangunan gedung utama dimulai sejak 13 Maret 2019.

MTQ 2019 rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, perwakilan peserta dari 11 Kabupaten Kota di Maluku.

Sumber : Kabarterkini.news

Komentar