oleh

Misi Kemanusiaan, Pemkab Morotai Kirim Tim Peduli Bencana

DARUBA – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos (BL) resmi melepaskan keberangkatan tim peduli bencana Halmahera Selatan (Halsel) yang bakal menjalankan misi kemanusiaan selama beberapa hari kedepan, khususnya menyalurkan bantuan pangan kepada korban bencana alam gempa bumi.

Tiga unit mobil bermuatan sembako, dilepas secara lansung oleh Bupati di Kediaman Dinas Bupati, Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Jumaat (19/72019) kemarin.

Rute perjalanan Tagana Kabupaten Pulau Morotai dan BPBD melalui jalur penyebrangan feri Morotai-Tobelo. Selanjutnya, menuju posko penyebrangan Halteng menuju ke Kecamatan Gane Barat dan Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati berharap, bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Pulau Morotai melalui tim peduli bencana yang menempuh perjalanan mengunakan mobil dan kapal laut tiba dengan selamat agar nantinya dapat menjalankan misi kemanusiaan dengan baik.

“Bantuan kemanusiaan ini semoga dapat memberikan keringanan terhadap korban bencana sehingga dapat beraktifitas seperti biasa,” tuturnya.

“Kami dari Pemda Morotai bersama Pemda Halsel telah membentuk posko disana (lokasi bencana) dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami korban bencana lebih khusus korban yang berasal dari masyarakat Morotai yang berada di sana serta umumnya masyarakat Halmahera Selatan terkena dampak bencana gempa, ” ungkapnya.

Biasanya, kata Bupati, ketika terjadi bencana tim bantuan yang bekerja tidak berimbang dengan jumlah korban.

“Oleh sebab itu, kami dari pemda Morotai membantu untuk membentuk posko bersama-sama menjadi bagian dari Pemda Halsel sehingga pelayanan bantuan dapat berjalan maksimal, ” terang Bupati.

Benny juga berharap semua tim satgas baik tenaga medis, sosial, dan bencana dari Pemda Morotai dapat bersama turun dengan Pemda Halsel untuk melayani korban bencana dengan sepenuh hati dan ikhlas melayani.

“Total bantuan yang diberikan berupa makanan minuman terdiri dari beras sebanyak 2.000Kg, 100 dos Supermi, 100Kg Gula Pasir, 1 dos besar teh, 10 dos besar kopi, dan 100kg ikan teri, yang sudah didistribusukan dengan tiga mobil bantuan pelayanan,” tutupnya. (fik)

Komentar