oleh

Misi Marquez Buru Rekor Lorenzo di MotoGP Prancis

Le Mans – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengusung misi ganda pada MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Selain berburu kemenangan ketiga pada musim ini, Marquez juga memburu rekor rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Baby Alien, julukan Marquez, telah mengantongi 46 kemenangan sepanjang berkiprah di ajang MotoGP. Kemenangan ke-46 itu ditorehkannya pada MotoGP Jerez, 5 Mei 2019.

Kini, Marquez tinggal selangkah lagi menyamai catatan milik Lorenzo. Mantan pembalap Ducati dan Yamaha itu tercatat telah mengantongi 47 kemenangan di kelas premier.

Alhasil, Marquez akan sejajar dengan Lorenzo dalam urusan catatan kemenangan di MotoGP jika bisa juara di Le Mans. Catatan Marquez terasa lebih impresif karena selama enam musim berkiprah di MotoGP telah mengoleksi lima gelar juara dunia. Di sisi lain, Lorenzo baru tiga kali menjadi juara dunia di kancah MotoGP.

Kans Marquez naik podium utama di Le Mans diprediksi cukup cerah. Dia punya modal berupa performa impresif yang mengantarnya jadi juara di Jerez.

“Jerez penting, tapi pada akhirnya itu hanya salah satu seri Grand Prix. Yang terpenting adalah 25 poin, itu target kami. Selain itu, pada tes Senin (6/5/2019) di Jerez kami cepat dan kompetitif, mencoba beberapa hal, dan berfungsi dengan baik,” kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Kamis (16/5/2019).

Tapi sekarang kami di Le Mans, yang memiliki trek yang sangat berbeda,” sambung Marc Marquez.

 Memori Manis Tahun Lalu

Tahun lalu Marc Marquez berhasil naik podium utama pada MotoGP Prancis. Dia optimistis bisa mengulangi raihan istimewa tersebut.

“Tahun lalu kami menikmati akhir pekan hebat. Jadi, kami memulai tahun ini dengan cara bagus dan kami optimistis. Selama akhir pekan, kami akan melihat posisi dan seperti apa lawan kami, ban, dan kondisi di sini,” urai pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut.

“Kami akan berusaha mencari cara untuk bertarung meraih podium pada hari Minggu,” tegas Marquez. (Bola.com)

Komentar