oleh

Morotai, Dapat Tambahan Armada Ferry dan Perbaikan Fasilitas Pelabuhan

MOROTAI, Lintasmalut.net – Kabupaten Pulau Morotai, pada 2019 akan dilakukan perbaikan seluruh Pelabuhan, serta penambahan dua unit Kapal Ferry dan penambahan rute Kapal Ferry serta sejumlah fasilatas pendukung jalur trasportasi laut dan darat.

Bupati Kabupaten Pulau Morotai Beny Laos, ketika ditemui Media ini usai Dialog Kebangsaan di Royal Resto Ternate mengatakan, 2019 Pulau Morotai akan dilakukan perbaikan seluruh pelabuhan dan Pelabuhan Ferry. Serta penambahan armada Ferry, penambahan rute, jadi dari Dirjen Perhubungan Darat cukup konsen untuk pembangunan di Provinsi Maluku Utara, terutama Wilayah terpencil,” ungkap Beny.

“Terutama keselamatan lalulintas maka rambu-rambu lalulintas akan semuanya diperbaiki, serta lampu life stop itu paling banyak akan di pasang. Kabupaten Pulau Morotai cukup besar anggarannya untuk tahun depan,”

Selain perbaikan dermaga Ferry dan tambahan rute, bupati Beny Laos mengatakan, ada juga perbaikan jalur-jalur lintas darat untuk program keselamatan lalulintas, jadi cukup peduli Pemerintah Pusat terhadap Pulau Morotai dan secara umum Provinsi Malut.

Menurutnya, atas perioritas Kementerian Perhubungan. Ditjen Perhubungan Darat, karena Pulau Mototai dianggap daerah yang terpencil dan tertinggal, “mudah-mudahan dengan kehadiran Ditjen Perhubungan Darat, Morotai tidak tertinggal lagi pada tahun akan datang,

Sementara itu kata Beny, untuk armada Ferry satu armada dari Pemerintah Pusat, dan satu dari swasta dan rute yang ditambahkan yakni juga dari Daruba ke Pulau Rao jadi lintasan dalam kecamatan ada ferrynya sendiri,” ucap Beny. (rdx).

Komentar