oleh

Morotai Masuk Sebagai Destinasi Wisata 10 Bali

Destenasi wisata Pulau Dodola Morotai (Foto Istimewa)

DARUBA – Pulau Morotai merupakan sala satu atraksi wisata bahari terbaik dari 10 distinasi lainya yang ada Indonesia dengan wilayah dan geografis Maluku utara melintangi garis katulistiea. Namun pengembangan wisata masih dibawah stndar karena minimnya fasilitas pedukung lainnya.

“Kami dari kementrian Parawista mendukung penuh pulau Morotai dijadikan sebagai 10 distinasi wisata 10 Bali baru,”ujar Mentri Parawisata RI Arif Yahya kepada lintasmalut.co.id usai kunjungan tempat wisata Dodola selasa (6/8/2019) kemarin.

Menurutnya Morotai juga pilihan dari tim wisata bahari bahwa morotai merupakan salah satu dari 10 distinasi wisata di indonesia namun, menjadi kendalah adalah akses untuk ke morotai tinggal ini yang di kembangkan secara bertahap,”ujarnya.

Pantai Dodola (Foto Istimewa)

Arif aku, Morotai banyak memiliki spot-spot wisata terutama Pulau dodola. Jika di tunjang dengan infrastruktur pendukung berupa bandara dan akses pelabuhan baik untuk barang maupun wisatawan maka akan lebih baik lagi. Karena, semua infrastruktur pendukung itu sangat menentukan Morotai sebagai distinasi wisata atau sepulu bali baru.

“Secara teknis kemenpar berperan sebagai sistem integritar seperti kita mebangun yang lainya contohnya danau toba dengan infrastruktur yang terbaik semua itu akan ada kerja sama dengan kementerian lainya soal anggaran sedangkan kemenpar sendiri ada anggarannya baik yang langsung maupun melalui DAK,” tutup Arif. (fik)

Komentar