oleh

MRI ACT dan KT Teluk Rapa Galang Dana Untuk Palestina

MRI ACT dan KT Saat Melakukan Aksi Galang Dana Untuk Palestina (Foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Karang Taruna (KT) Teluk Rapa Desa Bobanehena, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk warga Palestina yang saat ini berduka akibat konflik kemanusiaan serta kekejaman dari tentara Zionis Israel.

Koordinator MRI ACT Risman Kimhai mengatakan, pengalangan dana yg dilakukan MRI ACT dan KT Teluk Rapa Bobanehena untuk mengajak warga masyarakat Halbar agar bersama-sama merasakan kedukaan dari rakyat Palestina yang saat ini memperjuangkan tanah Umat Islam di palestina dari tangan Zionis Israel.

“Uang sumbangan yg didapatkan dari partisipasi masyarakat akan disalurkan melalui rekening lembaga kemanusiaan ACT dalam gerakan 1000 ton bantuan untuk Palestina, semoga dapat bermanfaat untuk mereka yang membutukan,”katanya saat berorasi galang dana di Pasar Gufasa, Kecamatan Jailolo, Selasa (14/5/2019) pukul 16.30 WIT kemarin.

Sementara Risaldi Alwi, yang juga salah satu orator menyampaikan, apa yang di lakukan rakyat Palestina bukan untuk keselamatan dan kemerdekaan negara Palestina sendiri. Tetapi perjuangan yang mereka lakukan itu demi semua Umat Islam.

“Perjuangan (rakyat palestina/red) bukan hanya sekedar memperjuangkan kemerdekaan, tetapi memperjuangkan mesjid Al Aqsa yang menjadi kiblat pertama umat islam sebelum ka’bah,” katanya.

Menurut Risaldi, penggalan dana ini adalah bentuk keterpanggilan hati nurani, sebab yang dirinya tahu setiap manusia yang bernaung dibawah kalimat tauhid ‘La ilaha illallah’ adalah bersaudara.

“Hari ini jangan kita menganggap bahwa musibah yang mereka alami saat ini bukan saja duka mereka, tetapi duka seluruh umat islam yang punya kepedulian terhadap mereka,”ujarnya. (Bur)

Komentar