oleh

Nahkoda Spead Boad Nakal, KP3 Hentikan Rute Jailolo-Ternate

Penumpang saat komplen tiket Spead Boad rute Jailolo-Ternate (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Nahkoda Spead Boad yang berangkat dari Pelabuhan Jailolo menuju Ternate kamis (28/3/2019) sore dini hari dihentikan Kantor Pelayanan Pelabuhan Pelayaran (KP3) Jailolo kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Rute Jailolo Ternate di hentikan sementara waktu di sebabkan karena adanya kenakalan tiket yang dilakukan Nahkoda Spead Boad,

” Dari tiket biasanya hanya Rp.60 ribu per orang di naikan menjadi Rp.100 ribu per orang, padahal terkait penertiban harga tiket sudah diataur dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Malut. Jelas Danpos KP3,” Brigpol Andi Sachrin, Kepada wartawan lintasmalut.co.id. Kamis (28/3/2019).

Kami menegaskan kepada Awak Spead Boad yang berlayar jangan adakan kenakalan atau permainan tiket kebarangkatan yang sudah di atur dalam SK Gub Malut, Harus ikuti saja prosedur yang sudah di tetapkan,” Tandas Brigpol Andi.

Sementara Andi yang juga salah satu penumpang Spead Boad rute Jailolo-Ternate juga keluhkan, katanya hal ini, Ini bukan pertama kali terjadi, tapi ini sudah berulang-ulangkali, karena setiap keberangkatan harga tiket selalu saja ada yang tidak sesuai harga tiket yang normal,

” Dinas Perhubungan (Dishub) Halbar jangan tinggal diam, sebab harga Tiket yang tidak sesuai dengan peraturan ini akan merugikan masyarakat, jadi Dishun harus ambil langkah terkait maslah tiket Speed Boad Jailolo-Ternate yang selalu dipermainkan oleh pihak Speead Boad Jailolo,” Cetus Andi.

Menurutnya, Dishub Halbar harus mempertegas terkait masalah ini, karena ini menjadi keluhan warga masyarakat dan yang setiap berangkat ke Ternate dengan harganya telah melampaui batas.

” Sekali lagi kami sangat berharap Dishub Halbar mengambil langkah-langkah untuk menjawab masalah harga tiket, ini keresahan masyarakat Halbar dalam setiap keberangkatan menuju Ternate,” Harapnya. (Bur)

Komentar