oleh

Napi ini Kabur Dari Lapas Kelas IIB Tobelo Belum Ditemukan

Revli Aemba Alias Jepo, napi kabur dari Lapas Kelas IIB Tobelo hingga kini belum ditemukan

TERNATE – Salah seorang narapidana kasus curanmor atas nama Revli Aemba alias Jepo pria asal Galela Duma kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) ini kabur dari Lapas Klas IIB Tobelo, kurang lebih dua bulan lalu, hingga saat ini belum juga di temukan.

Informasi yang dihimpun lintasmalut.co.id menyebutkan, Jepo dengan sengaja di keluarkan Komandan Regu Penjagaan (Komandan Jaga) dengan inisial T, Lapas Klas IIB Tobelo untuk pulang ke rumahnya, tetapi Jepo bukan pulang kerumahnya malah kabur dan hingga saat ini Jepo belum di temukan.

Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo saat di temui media ini mengatakan, narapidana yang kabur dari lapas tersebut dengan sengaja di keluarkan Komandan Jaga untuk pulang ke rumah.

“Kaburnya Narapidana (Jepo: Red), ini kesalahan murni dari petugas kami, dan kanwil sudah mengambil langkah tegas,” Kata Muji Rabu (06/03/2019).

Sementara itu, kata Kadiv Pas Muji Raharjo, Napi Revli Aemba alias Jepo yang kabur, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Hukumnya dari Kanwil, dan untuk napi yang kabur, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” tegas Muji.

Kata Muji, bila kedepnya napi tersebut kita temukan, haknya semua dicabut, karena telah melakukan pelanggaran berat.

“Hak untuk menerima kunjungan, hak remisi dan hak lainya akan dicabut Parmanen tidak seperti napi laniya,” Tutupnya (Alan/red)

Komentar