oleh

Napi Kelas IIB Tobelo Kabur, Kajaga Diberi Sanksi Berat

Art. lintasmalut.co.id
Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Malut. Muji Raharjo (foto/ist/Ut)

TERNATE – Komandan Jaga (Kajaga) Lapas Kelas IIB Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utata (Malut) berinsial T, diberi sanksi berat. Sanksi yang diberikan Kajaga insial T itu, karwna dengan sengaja menginzinkan, satu orang Narapidana kasus curanmor atas nama Revli Aemba alias Jepo pria asal Galela Duma Kabupaten Halut itu pulang ke-rumah.

Berdasar Informasi yang dihimpun lintasmalut.co.id menyebutkan, Jepo dengan sengaja dikeluarkan Komandan Regu Penjagaan (Kajaga) Lapas Klas IIB Tobelo Insial T, untuk pulang ke rumahnya, tetapi Jepo bukan pulang kerumahnya malah kabur dan hingga saat ini Jepo belum di temukan sudah menjelang dua bulan lebih.

Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) Muji Raharjo saat di temui lintasmalut.co.id mengatakan, narapidana yang kabur dari lapas tersebut dengan sengaja di keluarkan Komandan Jaga untuk pulang ke rumah.

Baca Juga : napi-ini-kabur-dari-lapas-kelas-iib-tobelo-belum-ditemukan/

“Kaburnya Narapidana (Jepo: Red), ini kesalahan murni dari petugas kami, dan kanwil sudah mengambil langkah tegas,” Kata Muji belum lama ini.

Muji menurunkan Komandan jaga di berikan sangsi tindakan hukum berat, bakal di pindahkan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya yang ada di Malut.

“Yang pastinya Kanwil pindahkan kepada yang bersangkutan yang jauh dari UPT Lapas Klas IIB Tobelo, dan surat keputusan (SK) sudah di keluarkan, untuk hukuman disiplin tingkat berat,” Tegas Muji. (red)

Komentar