oleh

Nilai Passing Grade Tinggi tak menjamin lulus CPNS, Berikut Alasannya

BOBONG, Lintasmalut.net – Perolehan Nilai Computer Assisted Test (CAT) SKD Yang terbilang tinggi tak menjamin Para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) Lulus dalam ujian SKD CPNS 2018. Pasalnya, Meski Perolehan Nilai cukup Tinggi, Namun jika dari salah satu kelompok soal masih jongkok alias di bawah passing Grade maka tetap di nyatakan gugur. Hal itu, Banyak di alami oleh Peserta tes CPNS pulau Taliabu, Pada Kelompok 2 Di SMP NEGERI 1 TAL – BAR. Minggu (04/11/2018

Untuk di ketahui sesuai dengan peraturan PERMENPAN NOMOR 37 Tahun 2018, Tentang nilai ambang batas seleksi SKD CPNS 2018 di tetapkan bahwa passing Grade atau nilai ambang batas CAT SKD yang harus di Penuhi oleh peserta adalah sejumlah 298. Total nilai passing grade itu terdiri dari, 80 untuk nilai Tes Intelegensia Umum ( TIU ), 75 untuk nilai Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ), Dan 143 untuk nilai Tes Karakteristik Pribadi.

Dalam pelaksanaan Tes CAT SKD hari pertama ( 04/11/2018) kelompok 2 sesi I – IV Di Aula SMP Negeri 1 Taliabu Barat, denga total peserta 276 Orang peserta. sebenarnya, sudah banyak yang mendapatkan nilai total melebihi Passing Grade. Akan Tetapi, para peserta tes tetap di nyatakan tidak lulus. Hasil itu terjadi karena meski perolehan nilai mereka cukup tinggi, namun apabila nilai salah satu dari ketiga kelompok soal ternyata masih ada yang di bawah passing grade.

Salah satu peserta tes dengan formasi penyuluh kesehatan masyarakat ahli pertama Firdayani, yang mendapatkan nilai melewati ambang batas berdasarkan laporan monitoring layar oleh Panitia pelaksana ia berhasil mengumpulkan sebanyak 327 nilai yaitu TWK 105, TIU 80, Dan TKP 142 namun, ia tetap dinyatakan tidak lulus akibat dari salah satu kelompok soal tidak memenuhi Passing Grade yakni Tes Karekteristik Pribadi ( TKP ) yang harus mencapai target ambang batas yaitu143. ( Her)

Komentar