oleh

Nona C.S. Baura Wakili Halbar Jadi Paduan Suara HUT RI ke-74 di Istana Negara

Nona C.S. Baura (Foto:Istimewa)

JAILOLO – Salah satu putri terbaik Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal tampil di Istana Negara pada saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Dia adalah Nona C.S. Baura (18) warga Desa Bukumatiti, Kecamatan Jailolo Halbar. Nona dinyatakan lolos mengikuti seleksi tingkat Kabupaten maupun Nasional dalam rangka mengikuti pagelaran Orkestra yang di kolaburasikan dengan musik instrumen. Nona terpilih bersama dua temannya berasal dari Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam ajang Gita Bahana Nusantara di Jakarta pada bulan agustus.

“Secara pribadi, maupun secara institusi pemerintah daerah merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh Nona,”ungkap Asisten I Setda Halbar, Vence Muluwere ketika melepas Nona diruang kerjanya, Rabu (31/7).

Plh Sekkab Halbar ini berharap agar prestasi yang diraihnya saat ini menjadi semangat bagi anak muda generasi mendatang, sehingga setiap tahun Halbar tetap tapil mewakili Malut dalam ajang Gita Wahana Nusantara yang tampil menjadi paduan suara pada saat HUT Kemerdekaan di Istana Negara.

“Prestasi ini harus menjadi penyemangat bagi generasi berikut, sehingga setiap tahun Halbar tetap mewakili Malut di ajang nasional,”harapnya. (Jojo)

Komentar