oleh

Otak Pencuri Hp di Mesjid Darurahman Kota Baru Ternate Diciduk Polisi

-HUKRIM-46 views
Otak Pelaku Pencurian Hp di Mesjid Darurahman Kota Baru, Ical (Tengah) Bersama Barang Bukti (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Pencurian Hand Phone (Hp) yang terjadi pekan lalu di Mesjid Darurahman Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, diduga ada yang kendalikan.

Hal ini terungkap setelah Unit Resmob Polres Ternate bekerjasama dengan Polsek Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menangkap terduga pelaku inisial FI di Jailolo.

Dari hasil pengembangan yang di lakukan polisi, FI mengaku 1 unit Hp jenis xiomi yang diambilnya dari jamaah yang sedang tidur di dalam Masjid Darurahman, ia serahkan kepada seseorang berinsial SM alias Ical yang diduga otak dibalik aksi pencurian tersebut.

Atas pengakuan FI, Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Joni Arianto mengatakan, Unit Resmob Polres Ternate bersama personel Polsek Jailolo Selatan melakukan pengejeran terhadap Ical.

“Ical berhasil ditangkap di kelurahan Gamalama Kota Ternate pada Selasa 14 Mei 2019 pukul 21.00 WIT,” kata kapolsek, Kamis (16/05/2019).

Dari penangkapan, Ical juga terungkap bahwa yang bersangkutan ternyata terlibat kasus pencurian yang terjadi pada Senin 02 Juli 2018 lalu di Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan.

“Ical langsung diserahkan kepada pihak kepolisian sektor Jailolo Selatan guna di proses lebih lanjut, sementara FI sendiri, terduga pelaku pencurian hp di dalam masjid, saat ini diamankan di polres ternate,”kata Kapolsek Jailolo Selatan.

Dari hasil pengembangan terhadap Ical, Kamis (16/05/2019) tadi, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa Satu Unit Mesin Generator, satu buah Ampli, satu buah panci, satu buah blender, satu buah Hp merek Vivo warna putih, sabun cuci merek mangga sebanyak 58 buah dan TV 24 inch merk LG. (Jojo)

Komentar