oleh

Panitia Dan Peserta Gabalil Hai Sua Membahas Festival Maksira

Panitia dan peserta lomba saat meeting bahas Festival Maksira (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Dalam rangka Festival Maksira Panitia dan seluruh peserta Gabalil Hai sua meeting untuk membahas terkait dengan mekanisme perjalan yang akan menjadi rute para peserta lomba.

Ketua Panitia Idham mengatakan pertemuan yang di selenggarakan di sekretariat panitia, Benteng Sanana ini guna membahas meknisme kegitan yang akan berlangsung pada 17 nanti, seperti tempat peristirahatan untuk bermalam nanti.

“Kami dan peserta lomba sudah tetapkan titik mana yang akan menjadi tempat peristirahatan untuk bermalam, peristirahatan yang pertama di Desa Molbufa, kedua Desa Fuata dan yang ketiga Desa Waigoiyofa, ke tiga Desa tersebuat yang akan menjadi tempat bermalam para peserta lomba yang sudah dibahas saat meeting berlangsung. Jelas Idham keada lintasmalut.co.id usai meeting kamis (8/8/2019).

Idham menyebutkan, hingga hari ini peserta yang terdaftar Gabalil dari 43 Regu menjadi 47 Regu atau 470 Orang Peserta Gabalil Hai sua (keliling tanah Sula) Siap di lepaskan pada tangal 17 Agustus 2019 setelah Upacara nanti.

“Tujuan untuk kegitan ini untuk bagimana kita mengembangkan dan melestarikan Budaya, sejarah dan Potensi Pariwisata Kepulauan Sula khususnya di Pulau Sulabesi sebagai Sebuah Objek Destinasi Baru yang dapat dikembangkan diwaktu mendatang serta Kebudayaan dan Pariwisata Sula untuk lebih dikenal baik skala Regional, Nasional maupun Internasional,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres melalui bagian OPS, Intelkam serta Tim Medis siap mendukung dan mengamankan seluruh Rangkaian Acara Festival Maksaira termasuk Gabalil Hai Sua dan Pelayanan Kesehatan Peserta Lomba Gabalil Hai Sua Yang akan dilepaskan langsung Oleh Bupati Kepuluan Sula pada tangaal 17 Agustus 2019 mendatang sesuai jadwal Panitia. (Mr.f)

Komentar