oleh

Pantau Gempa Susulan, BPBD Halbar: Masyarakat Jangan Terpengaruh Isu Hoax di Medsos

JAILOLO – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masi melakaukan pantauan paskah gempa 7,1 SR yang menguncang wilayah Jailolo dan Malut.

“Gempa yang terjadi tadi malam sampai sekarang, BPBD Halbar masi melakukan pantauan waspada gempa susulan,” ungkap Sekertaris BPBD Halbar, Abdullah Ishak ketika ditemui di rumahnya, Jumat (15/11).

Abdulah mengaku pihaknya telah melakukan pantauan di seluruh Kecamatan yang ada di Halbar, dari hasil pantauan tersebut sampai saat belum ada infomasi kerusakan bangunan akibat gempa dan korban yang mengalami luka-luka.

“Untuk gempa tadi malam kami melakukan pantauan tiga kecamatan yakni kecamatan Sahu, kecamatan jailolo dan Kecamatan Jailolo Selatan, dari tiga Kecamatan kami sudah menurunkan tim dari BPBD dan memantau langsung kondisi masyarakat yang berada di tiap-tiap kecamatan,” akunya.

Dia juga menyebut, ada beberapa Kecamatan yang jauh dari jangkauan seperti Kecamatan Ibu dan Loloda pihaknya sudah menghubungi Camat agar selalu mengupdate dan memberikan informasi ke BPBD.

“Kami juga sudah menghubingu Camat yang ada di Kecamatan Ibu dan Loloda agar memberikan informasi ke BPDB,” ujarnya.

Kepada masyarakat Halbar agar selalu waspada dan berhati-hati karena sampai sejauh ini masih ada gempah susulan.

“Masyarakat harus waspada dan jangan terpengaruh dengan isu hoax yang beredar di media sosial, kami juga akan selalu menginformasikan terus-menerus terkait dengan gempa yang terjadi di Halbar,” imbuhnya. (BAF)

Komentar