oleh

Partai Gelora Siap Berikan Dampak Positif di Pilkada Halsel

-POLITIK-369 views

HALSEL – Mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (GELORA) memantapkan diri dan siap memberikan kontribusi yang baik sebagai peserta Pemilu.

Meskipun tahapan verifikasi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di tahun 2024 sebagai Partai yang masih dikategorikan baru. Namun Partai besutan Anis Mata dan Fahri Hamza ini memiliki Kader terbaik mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Diantaranya, Saifudin D Soleman mantan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Utara periode (1999-2003), satu periode Wakil Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Fraksi PKS Periode (2004-2009) dipercayakan sebagai ketua wilayah Partai Gelora Maluku Utara. Sementara Asnawi Lagalante yang juga mantan DPRD Halsel Fraksi PKS periode (2009-2014) dan wakil ketua DPRD periode (2014-2019) ini dipercayakan sebagai Kordinator Wilayah (Korwil) Maluku Utara.

Untuk di DPD Kabupaten Halmahera Selatan ada sejumlah nama besar yang juga mantan Anggota DPRD Halsel Fraksi PKS dipercayakan memimpin Partai Gelora yakni, Husen Said mantan anggota DPRD Halsel Fraksi PKS dua Periode (2009-2014) dan (2014-2019) dipercayakan menjabat Ketua DPD Partai Gelora. Karnawi Hasani mantan Anggota DPRD Fraksi PKS periode (2014-2019) menjabat Sekertaris Partai Gelora, Jufri Lamaira mantan Anggota DPRD Halsel Fraksi PKS periode (2009-2014) dan Mohdar Hasanat mantan Anggota DPRD Halsel Fraksi PKS pride (2009-2014).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Iswan A. Gafur mengatakan, jelang Pemilukada di Halsel, Partai Gelora intens melakukan komunikasi politik dengan ketiga Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, dan melakukan konsolidasi pada tinggkat struktur, para tokoh politik dan simpatisan Partai Gelora.

“Saat ini kita sudah melakukan komunikasi politik dengan ketiga Bacalon Bupati dan Wakil Bupati diantaranya, Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan, Bahrain-Lutfi dan Usman-Bassam dan kita juga melakukan konsolidasi pada tingkat struktur pengurus, para tokoh politik dan simpatisan Partai Gelora tentunya,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Sabtu (17/7/2020).

Iswan juga menyebut, dalam waktu dekat DPD Partai Gelora Halsel akan menentukan sikap politik untuk mendukung salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati, tentu mempunyai Visi Misi yang sama dengan Partai Gelora yakni kesejahteraan rakyat Halsel.

“Kita menginginkan pemimpin yang memiliki semangat mengelolah sumber daya alam yang ada di daerah ini untuk meningkatkan kemakmuran dan standar kualitas hidup rakyat halmahera selatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Partai Gelora memiliki Kader-kader terbaik dan memiliki basis, ini tentunya memiliki pengaruh dan menambah kekuatan baru terhadap Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang di dukung Partai Gelora, bahkan hampir semua ranting di setiap Kecamatan telah terbentuk dan siap bekerja dan mengamankan keputusan Partai. (Bar)

Komentar