oleh

Pasca Libur Lebaran, Sejumlah Kantor OPD di Taliabu Masih Ditutup

BOBONG – Pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara terpantau belum ada aktivitas maupun pelayanan kepada masyarakat.

Dari hasil pantauan media ini,senin (10/06/2019). Ditemukan sejumlah kantor OPD yang tidak ada aktivitas sama sekali yaitu : Kantor Dinas Perindagkop, Kantor Perijinan Satu Pintu, Unit Layanan Pengadaan (ULP), Bagian Hukum, dan Dinas Kominfo .

Sedangkan pada Kantor Bupati Pulau Taliabu masih tampak sepi, karena hanya terlihat beberapa pegawai yang melakukan aktivitas.

“ Jadwal libur lebaran Idul Fitri cukup jelas. Dimana, pegawai diharuskan berkantor pada tanggal 10 /06/2019 (hari ini). Namun, masih banyak pegawai yang tidak berkantor, tentunya akan kami berkan teguran keras kepada mereka, ” kata Asisten I Setda Pultab, Ahmad Salawane kepada Lintasmalut.net di ruang kerjannya.

Dijelaskan, Disipilin pegawai telah diatur dalam PP 53 tahun 2010 pada pasal 3 ayat 11 tentang masuk kerja, sehingga tindakan terhadap pegawai yang senganja melanggar peraturan tersebut akan ditindak oleh pejabat berwenang.

“ Untuk para PNS diharuskan menaati aturan yang telah ditetapkan, yakni jadwal masuk masuk kantor berdasarkan edaran yang jauh sebelumnya sudah disampaikan kepada seluruh pegawai pada lingkup Pemkab Taliabu. Sehingga, perlu saya tegaskan bahwa mereka (pegawai) akan dikenakan sanksi teguran sebagaimana domainya ada di PP 53 Tahun 2010,” tegasnya. (AS)

Komentar