oleh

Pasien Positif Covid-19 di Halsel Dinyatakan Sembuh

LABUHA – Sihati Sanasi (60) warga Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Labuha karena terpapar Covid-19, kini dinyatakan sembuh dan sudah di ijinkan pulang ke rumah, Senin (4/5)2020) pagi tadi sekira pukul 11.30 WIT tiba di rumahnya.

Pasien 013 yang telah dinyatakan sembuh tersebut berdasarkan hasil specimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Minggu (3/5/2020) kemarin.

“Yang bersangkutan diijinkan pulang oleh dokter setelah kemarin kami terima hasil pemeriksaan swab 2 kali hasilnya negatif, yang artinya beliau telah sembuh. Alhamdulillah,” kata Direktur RSUD Labuha, Aisya Hasjim.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Satgas Covid-19 Halsel Daud Djubedi. Menurut Daud, Satgas melalui Dinas Kesehatan akan mengeluarkan surat keterangan sehat untuk Sihati agar masyarakat tidak lagi khawatir atau takut untuk berinteraksi dengan pasien.

“Dinkes akan keluarkan surat sehat untuk beliau termasuk juga 23 anggota keluarga dan karyawan yang dikarantina mandiri, sehingga mereka bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sihati sebelum dinyatakan positif covid-19 dan menjalani perawatan di RSUD Labuha dengan status ODP, karena memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta-Ternate dan tiba di Bacan pada 29 Maret lalu. Di tanggal 14 April, Sihati menjalani Rapid Test dengan hasil reaktif sehingga dirujuk ke RSUD Labuha, tanggal 23 April Sihati dinyatakan positif covid-19 dan diumumkan oleh Gustu Provinsi, setelah menerima hasil pemeriksaan specimen dari BBLK Makassar dengan identitas Pasien 013, dan merupakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 pertama di Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga dirawat intensif di RSUD Labuha hingga dinyatakan sembuh pada Minggu 3 Mei 2020 kemarin. (BR)

Komentar