oleh

Pastikan Distribusi Bantuan, Wakil Bupati Kunjungi Sejumlah Lokasi Pengungsian

Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim saat kunjungi tenda-tenda pengunsian (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id

LABUHA – Untuk memastikan distribusi bantuan logistik sudah merata atau belum kepada korban gempa di daratan Gane, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim turun langsung ke desa-desa yang terdampak gempa 7,2 SR pada hari Minggu 15 Juli 2019 lalu. Desa yang dikunjungi antara lain Desa Papaceda, Lemo – Lemo, Paspalele, dan Dowora.

Wabup bertolak dari pelabuhan Babang menuju Papaceda pukul 07:00 WIT menggunakan Speed Boad, Sabtu (20/07/2019).

Iswan mengatakan, sebagian besar masyarakat korban gempa Gane sudah menerima bantuan khususnya dari Pemda Halsel.

“Saya hari ini hanya memastikan seluruh bantuan sudah sampai ke desa yang terkena gempa dan sekaligus saya membawa beberapa bantuan logistik seperti terpal dan tikar,” Ucap Wabup.

Sebelumnya Iswan Hasjim juga sudah mengunjungi beberapa Desa di daratan Gane dengan membawa bantuan logistik bersama Kapolda Maluku Utara dan Dandrem 152 Babullah.

“Beberapa hari lalu kami sudah selesai dropping logistik menggunakan Kapal Uki Raya dan Kapal Gamalama Milik Polda Malut. Jadi, kita harapkan, hari ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan logistik. Saya juga akan terus turun ke desa untuk memantau dan memastikan bantuan sudah diterima korban gempa secara merata,” kata Iswan.

“kita tidak berbicara hari lagi, tapi kita berbicara kecukupan logistik. Korban selamat gempa Gane dipastikan cukup mendapatkan pasokan logistik,” tambah Iswan.

Stok logistik bantuan cukup banyak yang tersebar dibeberapa Center Logistik Gane. Seperti di Desa Saketa, Desa Gane Dalam, dan juga di Ibukota Labuha.

“Kita masih punya banya stok logistik, jika ada yang perlu di drop ke desa – desa yang mungkin telah habis, Kami siap untuk kembali mendistribusikannya,” Jelas Iswan. (van)

Komentar