oleh

Pastikan Kestabilan Harga, Kapolres Halsel Sidak Pasar

LABUHA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halmahera Selatan lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar, Jumat (27/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah di tengah mewabahnya Virus Corona (COVID-19).

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris mengatakan, Sidak ini bertujuan untuk mengecek persedian sembako yang ada di pasar dan mengontrol harga sembako sehingga tidak ada penyimpangan.

“Takutnya apabila ada penyimpangan, kita tidak mau masyarakat kekurangan sembako, apalagi saat ini merebaknya Virus Corona,” katanya.

Kapolres menyebut, pihaknya siap membantu Forkopimda dalam menindak lanjuti Sidak di wilayah Kabupaten, terutama melalui harga dan sembako yang dijual.

“Kegiatan ini adalah untuk menekan harga agar tidak dipermainkan di lapangan dan tidak terjadi kecurangan terhadap masyarakat dan atau pembeli,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil Sidak dan pantauan. Kata Kapolres, di sejumlah toko dan pasar untuk stok persediaan sembako masih aman dan harga sembako masih normal.

“Dari hasil pantauan di sejumlah toko dan di pasar tradisional, stok dan persediaan sembako masih aman dan harganya pun terbilang masih normal,” ujarnya.

Turut hadir dalam Sidak tersebut, Wakil Bupati Iswan Hasjim, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Khanafi dan tim Satgas Gugus COVID-19. (BR)

Komentar