oleh

PDAM Sula Target 2020 Masyarakat Sudah Nikmati Air Bersih

SANANA – Persoalan air bersih sudah berulang kali dikeluhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terkait kelancarannya di wilayah perkotaan selalu terjadi keterlambatan.

Pasalnya, air bersih yang saat ini sebagian masyarakat sudah menikmatinya. Hanya saja, belum memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. Karena air sering mati dan tidak normal dalam mengalir di semua saluran warga kususnya di wilayah perkotaan dan bagi masyarakat yang sudah memasang air bersih di dalam rumah.

Hal ini dialami oleh Yanti, salah satu warga Desa Waihama, saat di semberangi lintasmalut.co.id beberapa waktu lalu. Dia mengeluh soal air bersih yang tidak berjalan normal.

“Ada kala satu sampai dua hari baru bisa mengalir kami sudah membayar yurannya sedikir besar tetapi airnya tidak dinikmati,” keluhannya.

Ia juga berharap kepada PDAM agar bisa mengambil langka cepat sehingga masyarakat bisa menikmati air tersebut.

“Saya berharap kepada instansi terkait agar bisa mengambil langka terhadap air bersih sehingga masyarakat bisa menikamtinya dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kepsul Djuwadi membenarkan bahwa sering terjadi keterlambatan soal air minum yang tidak lancar.

“Isnya Allah di tahun 2020 mendatang masyarakat bisa menikmati air bersih secara keselurahan dan tidak ada lagi yang namanya kemacetan,” katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/11).

Djuwadi juga mengaku, di tahun 2020 pihaknya mendapatkan bantuan dari Dinas PU pusat dengan anggaran uang cukup besar guna kelancaran air bersih.

“Mudah-mudahan semoga tahun ini semua terlaksanaka dengan baik yang menjadi harapan masyarakat Sula, memang benar untuk saat ini masyarakat belum menikmati air yang menjadi harapan, semoga kedepan sudah menjadi harapan kususnya air bersih,” pungkasnya. (Raf)

Komentar