oleh

Peduli Korban Bencana, Bank BPD Maluku-Malut Sumbang 50 Terpal

Kepala BPD Maluku-Malut serahkan bantuan terpal pada Ketua Tim Tanggap Darurat (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Untuk meringankan beban terhadap korban gempa di lokasi pengungsian, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku-Malut cabang Labuha juga ikut menyalurkan bantuan melalui posko tanggap darurat bencana dipusatkan di aula Kantor Bupati Halsel.

Bantuan BPD Maluku-Malut ini bukan dalam bentuk makanan siap saji tetapi lebih pada kebutuhan warga untuk tempat pengungsi.

Kepala Bank BPD Maluku-Malut, Muhammad Albugis kepada Wartawan lintasmalut.co.id mengatakan pihaknya ikut prihatin pada korban gempa maka semua punya tanggung jawab bersama untuk sama-sama membantu para korban.

“Bantuan yang kami salurkan melalui Posko tanggap darurat itu bukan makanan siap saji karena sudah banyak yang menyumbang hal-hal seperti itu. Jadi, kami memilih fokus menyumbang terpal supaya masyarakat dilokasi pengungsian bisa menggunakan itu untuk membuat tempat untuk tenda dan bisa juga digunakan untuk tidur,” Tandasnya.

Dikatakan, dengan adanya bantuan ini dirinya berharap posko darurat bencana sudah dapat menyalurkan kepada para pengungs. Sebab, setau dirinya banyak kepala desa dan bahkan pengungsi meminta terpal untuk membuat tenda.

“Saya berharap bantuan terpal ini juga bisa bermafaat untuk warga di lokasi pengungsian,”Turup Muhammad. (van)

Komentar