oleh

Peduli Korban Gempa Ambon, HMI Komisariat STPK Banau Halbar Galang Dana

JAILOLO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Sekolah Tinggi Pertanian Kewirausawan (STPK) Banau Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lakukan aksi galang dana untuk korban bencana di Ambon, Maluku.

Aksi galang dana oleh sejumlah mahasiswa HMI tersebut dilakukan di jln. Puaen Desa Gufasa, Kecamtan Jailolo, Sabtu (5/10).

Ketua HMI cabang komisariat STPK Banau, Dias Setiawan mengatakan, aksi solidaritas digelar bersama kader HMI se-Kabupaten Halbar untuk membantu korban bencana. Hal itu sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban para korban bencana di Ambon dan sekitarnya.

“Aksi sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian pada sesama dan kecintaan alam,” katanya.

Dias menyebut, penggalanagan dana itu dilakukan selama dua hari, mulai jumat hingga sabtu (5/10) dan dana yang terkumpul sebesar Rp. 5.314.000.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Halbar yang sudah berdonasi semoga bernilai amal jariah di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Dias berharap agar masyarakat bisa mengulurkan tangan dengan memberikan sumbangan kepada korban gempa di Ambon, Maluku. Ia juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar bersama-sama mengulurkan tangan guna meringankan beban semua korban terhadap saudara-saudara di Ambon.

“Dengan bantuan masyarakat Halbar, Insya Allah bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Ambon,” harapnya. (BAF)

Komentar