oleh

Peduli Korban Gempa Bawaslu Halsel Galang Dana

Crew Bawaslu Halsel saat turun jalan Melakukan penggalangan dana untuk korban gempa (Foto/Yadi/Mantan Ketua Panwascam Kayoa Selatan)

LABUHA – Turut berduka atas Bencana alam yang menimpa Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan terjadi gempa bumi magnitudo 7,2. Minggu 14 juli pekan lalu mengguncang Pulau Bacan dan pesisir Halmahera Selatan, menyisahkan duka yang mendalam serta menjadi perhatian publik.

Meski bantuan mengalir dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah maupun berbagai lembaga-lembaga swasta. Namun rasa kepedulian dan turut berduka, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Halsel melakukan penggalangan dana dengan cara turun jalan selama dua hari berturut tak merasa lelah hingga mengkumpulkan uang demi saudara-saudara kita di wilaya Gane Barat, Gane Timur serta Pulau joronga dan Bacan Timur.

Aksi pengalangan dana mulai dari buana seki, Pasar Tembal, Pelabuhan Kupal itu di pantau langsung Komisioner Bawaslu Halsel Rais, Kahar Devisi PHL.

Menurut Rais Kondisi Gane dan sekitarnya sudah parah pasca musibah Gempa, oleh karena sampai saat ini bantuan dari Pemda Halsel tidak mencukupi kebutuhan mereka, hingga Bawaslu Halsel merasa Peduli agar meringankan beban saudara kita di wilayah gempa bumi.

“Saya waktu pantau parakorban gempa mulai dari Gane Barat sampai Gane Timur sangat memperhatikan, niatnya jenguk keluarga anak, istri dan Alhamdullilah Gane Barat Utara tidak begitu parah tapi anak-anak itu hidup di bawa tenda-tenda pengungsian,” Ujar Rais yang juga putra asli Gane itu.

Sala satu orator Bawaslu Halsel Suryadi Fadel saat melakukan orasinya pada penggalangan dana untuk korban gempa bumi Halsel (Foto/Yadi)

Rais juga mengatakan, sementara beberapa anggota Panwaslu Kecamatan dan PPL di Kepulauan. Jouronga juga bernasib sama, secara De jure masa kerja sudah tidak ada namun secara de facto masih dalam satu keluarga besar Bawaslu.

“Di sana juga keluarga besar Bawaslu, adanya Panwascam Gane Timur Selatan, Gane Barat Selatan, Kepulauan Jouronga serta semua keluarga Halsel sehingga kalau bisa kita bantu se ikhlasnya,” Ucapnya.

Menurutnya, secera internal sudah ada instruksi dari Bawaslu Provinsi untuk melakukan pengalangan dana internal Bawaslu Kab/kota namun pihaknya juga turun jalan sebagai rasa peduli.

Atas kepedulian itu Rais, menuturkan, dari hasil pengalangan dana pihaknya akan membeli kebutuhan khusus berup Terpal, Selimut, serta bahan-bahan sembako dan kebutuhan pokok lainya untuk disumbangkan pada korban Gempa Bumi,” Tuturnya. (Adi/red)

Komentar