oleh

Peduli Korban Gempa, Bupati Halbar: Saya Sudah Perintahkan Sekda dan BPBD Buat Posko

Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Danny Missy (Foto:Istimewa)

JAILOLO – Untuk membantu korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang saat ini berada di lokasi pengungsian dan membutuhkan bantuan. Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) akan membentuk posko peduli untuk bantuan kemanusian.

“Saya sudah perintahkan Sekda dan Kepala BPBD segera membentuk posko peduli untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Halsel,”ungkap Bupati Danny Missy saat ditemui di Kantornya, Selasa (16/7/2019).

Bupati Danny Missy menyampaikan, pokso peduli gempa yang dibentuk oleh Pemkab ini, nantinya menerima semua bantuan dari masyarakat maupun dari berbagai pihak yang ingin memberikan donasi bagi korban bencana di Halsel. Selain itu, Pemda Halbar juga akan menyisipkan bantuan bagi korban bencana gempa di Halsel.

“Saya berharap, masyarakat yang terdampak bencana bisa sabar menghadapi ujian ini. Jangan panik dan mari kita sama-sama berdoa agar keluarga, sahabat dan kerabat yang ada di Jalsel bisa terhindar dari musibah,”ucapnya.

Sementara itu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar, Imran Lolori menyebut, posko peduli gempa yang dibuat oleh Pemkab hari ini sudah mulai action, sehingga penggalangan dana dimulai dari Kantor Bupati yang disertai dengan upacara 17 bulan berjalan.

“Besok (hari ini/red) penggalangan dana sudah dimulai,”singkatnya.

Imran menambahkan, gempa yang terjadi di Halsel juga berdampak di Halbar, namun getarannya tidak terlalu kuat sehingga masyarakat diminta tidak terlalu panik dan selalu mengupdate informasi dari BMKG.

“Jangan terlalu panik dan selalu beristiar dan mengikuti informasi dari BMKG,” imbuhnya. (Jojo)

Komentar