oleh

Peduli Korban Gempa Halsel Pemkab Pultab Bentuk Posko Bantuan

FPosko Peduli Halsel Di Taliabu (Foto/Istimewa)

BOBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara (Malut) bentuk POSKO bantuan untuk korban Gempa bumi yang menimpa masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Rasa kepudilan itu Pemkab Pultab membentuk posko peduli gempa Halsel yang di pusatkan di Kantor BPBD Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu Sutomo Teapon S.STP, rabu (17/07) saat di konfirmasi lintasmalut.co.id mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu turut ambil bagian kepedulian atas korban bencana gempa bumi yang terjadi di Halmahera Selatan, yang saat ini telah di bentuk posko peduli gempa Halsel di pusatkan di Kantor BPBD Pulau Taliabu.

“Soal korban bencana gempah di Halsel,kami Pemda Taliabu juga tidak tinggal diam,tentunya sebagai manusia kami sangatlah peduli, hingga itu kami Pemda saat ini telah membentuk Posko Peduli Gempa Halsel yang di pusatkan di Kantor BPBD Taliabu” jelasnya.

Lanjut Sutomo, posko peduli Halsel akan di buka sampai hari jum,at (21/7/209) mendatang, bahkan dalam gait posko itu sendiri telah mulai star penggalangan bantuan sejak rabu dini hari, dengan sasaran seluruh SKPD di lingkup Pemkab Taliabu.

“Jadi seluruh tim sudah mulai bekerja penggalangan dana dan bantuan ,sebagai langkah kepedulian kami lakukan kepada seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemkab Taliabu,untuk secara bersama – sama merasakan atas kondisi yang terjadi di Halsel saat ini, tentunya melalui bantuan sukarela baik itu dalam bentuk dana maupun makanan juga pakaian untuk para korban Gempa di Halmahera Selatan tersebut,” Tandasnya.

Lebih jauh ia juga menghimbau agar rasa kepedulian ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemda Taliabu, namun masyarakat Taliabu pun bisa dapat memberikan rasa kepedulianya, entah apapun itu yang di berikan di posko pihak penyelenggaran penggalangan siap menerima dan di salurkan ke korban gempa yang ada di Halsel.

“Jadi posko ini terbuka untuk umum dan tidak hanya Pemda saja, jika ada masyarakat yang peduli terhadap saudara saudara kita di Halsel yang saat ini tertimpa musibah ,kami siap menerima apapun itu, dan siap kami salurkan ke korban bencana yang ada di sana,” Cetusnya.

Selain itu kata Sutomo, sesuai dengan target waktu penggalangan bahwa jum,at ( 21/7/2019) seluruh bantuan kemanusiaan korban gempa Halsel akan di kirim menuju ternate dengan menggunakan kapal rute Ternate – Taliabu (Kapal Al-Sudais_red) , yang selanjutnya akan di jemput dengan tujuan BPBD Halmahera Selatan untuk di bagikan kepada korban gempa yang membutuhkan.

“Jadi sekali lagi saya menghimbau , jika ada warga yang akan memberikan kami silahkan sebelum seluruh bantuan kemanusiaan ini di kirim ke Ternate, karena sesuai target waktu jumat mendatang, semua bantuan sudah kami salurkan dengan menggunakan kapal Al-Sudais dan di krim langsung ke BPBD Halmahera Selatan untuk di bagikan kepada korban gempa,” Ungkasnya. (As)

Komentar