oleh

Peduli Korban Gempa, IKA Togale Halsel Salurkan Bantuan Makanan kepada Warga

Ketua IKA Togale Syamsi Subur Saat memberikan bantuan kepada korban Gempa Bumi (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Paguyuban Ikatan Keluarga Tobelo-Galela (IKA Togale) Kabupaten Halmahera Selatan dibawah Pimpinan Syamsi Subur dan Ketua Dewan Pembina, Bahrain Kasuba saat ini mulai bergerak ke lokasi gempa untuk memberikan bantuan kelapa warga yang terkena gempa.

Ketua IKA Togale Halsel, Syamsi Subur ketika dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, gempa yang melanda Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sejak kemarin hingga hari ini menyisahkan luka mendalam bagi semua warga terlebih keluarga Tobelo-Galela (Togale) yang mendiami pesisir pantai. Sebab, mereka harus meniggalkan rumah dan mengungsi ke dataran tinggi.

“Keluarga kita banyak mengungsi digunung maka harus ada perhatian terutama makanan dan minuman. Untuk itu maka atas perintah Pak Ketua Dewan Pembina yang juga Bupati Halsel, Bahrain Kasuba agar kita harus membantu warga sehingga semua pengurus IKA Togale dibawah tanggung jawab Noce Totononu, Frans Fofoki dan pengurus yang lain diterjunkan ke desa-desa untuk memberikan bantuan makanan siap saji, berupa supermi, aqua, biskut dan kebutuhan lain, ” Cetusnya.

Lanjut Syamsi, saat ini pengurus Ika Togale Halsel sudah memberikan bantuan makanan siap saji di desa Babang, Sayoang dan Desa Bori, selanjutnya akan diberikan lagi bagi masyarakat di Bacan Timur Selatan dan Bacan Timur Tengah yang terkena dampak gempa bumi.

“Hari ini (IKA Togale) sudah Salurkan bantuan di beberapa desa di Bacan timur, besok kita akan bagikan bantuan makanan siap saji untuk warga di Bacan Timur Selatan dan Bacan Timur Tengah, ” Tutup Syamsi (van)

Komentar