oleh

Peduli Korban Gempa, Kejari Halsel Salurkan Bantuan ke Masyarakat Wayatim

Kejari Halsel saat menemui warga desa wayatim, Bacan Timur Tengah (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Untuk meringankan beban terhadap korban gempa di lokasi pengungsian, Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan (Halsel),  Cristian Carel Ratuanik bersama Istri yang juga Ketua IAD Halsel, Beatrix Cristian Carel Ratuanik didampingi sejumlah staf turun ke lokasi gempa di Kecamatan Bacan Timur Tengah untuk meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada pengungsi.

Amatan Wartawan media ini, Kejari tiba di Desa Wayatim sekitar pukul 10.30 dan bersama rombongan langsung memantau kerusakan puluhan rumah akibat gempa yang mengguncang Halmahera Selatan dengan kekuatan 7, 2 magnitudo. Setelah memantau kondisi rumah warga, Kejari dan Istri langsung menuju titik pengungsian yang berada dipegunungan dengan jarak tempuh sekitar setengah kilo dari desa tersebut.

Dilokasi pengungsian, Kejari bersama Ibu menemui warga dan memberikan motivasi agar para pengungsi bisa sabar dalam menghadapi cobaan yang saat ini terjadi. Usai menenui pengungsi, orang nomor satu di jajaran Adiyaksa Kabupaten Halmahera Selatan itu langsung memberikan bantuan kepada warga diterima oleh Kepala Desa Wayatim, Samsudin Hi Adam.

Kejari Halsel, Cristian Carel Ratuanik kepada Wartawan usai memberikan bantuan mengatakan, korban gempa di Halmahera Selatan (Halsel) ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling peduli maka pihaknya juga ikut memberikan bantuan kepada Masyarakat yang terkena gempa.

“Kita (Kejari) berikan bantuan makanan dan minuman yakni, indomie, aqua, telur dan beras. Semoga bantuan yang kami serahkan ini bisa bermanfaat  untuk masyarakat di lokasi pengungsian, “Tandasnya (van)

Komentar