oleh

Peduli Korban Gempa, Pemkab Pulau Taliabu Salurkan Bantuan ke Halsel

BOBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD), Minggu (28/07/2019) telah menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Bantuan tersebut diangkut  dengan menggunakan Kapal Ferry dari Pelabuhan penyeberangan Kramat (Taliabu) menuju Pelabuhan Ferry Babang (Halsel)  dan dikawal langsung oleh pihak BPBD Kabupaten Pulau Taliabu.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Muhammad Ridwan Azis mengatakan, puluhan bantuan kemanusiaan dalam bentuk makanan ringan serta alat kebutuhan rumah tangga yang merupakan hasil galang bantuan yang digelar oleh Pemkab Pultab melalui BPBD telah dipaking sehingga siap disalurkan kepada korban gempa bumi.

Bahkan, Semua bantuan yang telah dihimpun dan dikumpul langsung oleh Pemda Taliabu melalui BPBD Taliabu telah rampung dan dibawa menuju Kabupaten Halmahera Selatan yang dikhususkan pada korban bencana gempa;  berupa beras, aqua, supermi, pakaian, dan termasuk ATK,

“Barang- barang ini akan diserahkan ke Posko Induk Bencana yang saat ini ditangani oleh BPBD Halsel,” katanya kepada Lintas Malut, Minggu (28/7/2019).

Lanjut Wandi, duka yang saat ini dialami oleh Pemda Halmahera Selatan tidak hanya menjadi duka mereka saja, namun itu adalah duka kita bersama yang juga dirasakan oleh Pemda dan masyarakat Pulau Taliabu.

“Jadi bagi kami Pemda Taliabu, tidak akan tinggal diam dan akan mengambil bagian dalam duka yang dirasakan oleh keluarga dan saudara -saudara kita di Halsel yang saat ini dilanda bencana. Tentunya, apa yang kami berikan dapat mengurangi beban bagi Pemda Halsel terutama para korban bencana gempa yang saat ini membutuhkan perhatian dari semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu,  Sutomo Teapon, S. STP menambahkan, seluruh bantuan kemanusiaan telah dibawa menuju Halmahera Selatan dengan menggunakan Kapal Ferry.  Dimana, bantuan tersebut akan diserahkan langsung oleh Tim BPBD Pulau Taliabu kepada Posko Induk bencana  Halmahera Selatan.

“Tim saya dari BPBD Taliabu telah meluncur bersama bantuan untuk korban bencana gempa di Halsel. Bantuan ini, akan diserhakan ke BPBD Halsel,” tutupnya. (As)

Komentar