oleh

Peduli Korban Gempa, Pemuda Kampong Makian Salurkan Bantuan

Pemuda Kampuang Makian Labuha saat menyerhkan Bantuan ke Posko Tanggap Darurat (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Untuk meringankan beban terhadap korban gempa di lokasi pengungsian, Pemuda Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan Labupaten Halmahera Selatan, (Halsel) juga ikut menggalang bantuan dan telah menyerahkan kepada posko tanggap darurat bencana yang dipusatkan di aula Kantor Bupati Halsel.

Seketaris Pemuda Kampong Makian, Bahrun Abbas kepada Wartawan media ini mengatakan, warga Halmahera Selatan yang terkena dampak gempa disejumlah titik pengungsian itu adalah keluarga kita semua maka patut diberikan bantuan agar mereka bisa menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

“Pemuda bersama Pemerintah Desa Makian mengumpulkan dan sudah serahkan bantuan untuk korban gempa di Gane itu tahap pertama tepat pukul 7 : 30 malam tadi yakni, pakaian layak pakai 11 karung, Beras 25 kg 6 sak, Supermi 10 dos, Akua 19 dos, Pakaian dalam wanita baru 1 dos,,” Imbuh Bahrun.

Menurutnya, sedangkan untuk tahap kedua akan di distribusikan langsung oleh pemuda desa kampung makian di desa nyoyifi,bori dan kaireu besok jam 9 pagi.

“Bantuan yang akan diserahkan tahap kedua di Kecamatan Bacan Timur yakni. Pakaian layak pakai 5 karung, Akua 36 dos, Supermi 26 dos, Beras 5 kg 46 sak,”
Pakaian dalam wanita 1 dos. Bantuan tidak seberapa nilainya tetapi sudah bisa membantu keluarga kita yang saat ini sangat membutuhkan di lokasi pengungsian, “Tandasnya. (Ivan)

Komentar