oleh

Peduli Korban Kecelakaan, Hipmaden Cabang Sanana Galang Dana

Hipmaden Cabang Sanana Galang Dana untuk korban kecelakaan (Foto:Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Desa Nahi (Hipmaden) Cabang Sanana melakuan Penggalangan Dana kepada korban kecelakaan dialami puluhan masyarakat Desa Nahi yang tergabung dalam tim keseblasan sepak bola Fatparoma FC serta para sporter dengan jumlah 20 orang luka-luka dan patah tulang yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana.

Koordinator Lapangan Samsul Agus, kepada lintasmalut.co.id (12/4/2019) dalam Orasi singkatnya menyampaikan bahwa puluhan Tim Fatparoma FC beserta Sporter dari Desa Nahi menuju Kota Sanana dan dalam perjalanan terjadi kejadian nahas tersebut tepatnya pada hari rabu, 11 April 2019 pukul 08.00 WIT, menggunakan Mobil Pick Up jenis HILUX dengan No polisi 3481 tergelincir di Tanjakan Gunung Mantua Desa Paratina Kecamatan Sulabesi Barat Kabupaten Kepulauan Sula.

Samsul mengatakan masyarakat Desa Nahi Kecamatan Sula Besi Barat saat ini 13 orang mengalami musibah yang begitu berat dan terbaring di RUSD Kepulauan Sula.

“Kesedihan yang di alami masyarakat Desa Nahi saat ini menangis maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula untuk secara bersama-sama kita memberikan Do’a dan dukungan serta partisipasi moril maupun materil demi keselamatan Korban yang sedang terbaring dan dirawat di RSUD Sanana,” Ajak Samsul.

Sebagai tokoh pemuda Desa Nahi Kecamatan Sula Besi Barat, Samsul juga meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial Kepsul agar dapat memberikan kepedulian terhadap korban laka lantas yang di alami puluhan warga masyarakat Desa Nahi,

“Kecalakaan nahas seperti ini bukan baru pertama kali tapi sudah ke empat kali masyarakat Desa Nahi mengalami kecelakaan tetapi belum ada kepeduliaan dari Pemerintah Daerah Kepsul,” Tutupnya. (Mr.f)

Komentar