oleh

Pekan Depan DPD PKS Halbar Buka Pendaftaran Bacalon Bupati

JAILOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (26/8) pekan depan mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halbar periode 2020-2025.

Ketua DPD PKS Halbar, Rajab Ade menyatakan, pendaftaran dibuka selama lima hari dimulai Senin pekan depan hingga Jum’at (31/8) mendatang. Pendaftaran yang dibuka selama lima hari itu, ada juga penambahan waktu, jika target persyaratan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati belum terpenuhi, maka waktu pendaftaran akan di perpanjang.

“Yang pasti untuk perpanjangan waktu pendaftaran itu pasti ada, kalu target pendaftaran Balon belum terpenuhi, pada prinsipnya untuk waktu pendaftaran itu selama lima hari.”katanya kepada awak media, Kamis (22/8).

Setelah pendaftaran dan balon dinyatakan memenuhi persaratan. Sambung Rajab, pihaknya secara internal akan melakukan survei. Setelah dilakukan survei, tim penjaringan melakukan fit and propertest terhadap Balon dan hasil dari semua tahapan penjaringan akan dismapaikan ke DPW Malut. Setelah itu, DPW tidaklanjut ke pusat hasil Balon tersebut.

“Untuk pendaftaran bisa langsung datang ke Sekretariat DPD PKS Desa Jalan Baru Kecamatan Jailolo,”ujarnya.

Rajab juga menyebut, selain menerima Balon dari luar partai, DPD PKS juga menyiapkan kader Partai untuk diusung sebagai wakil bupati. Namun kader partai yang nantinya diusung itu dilihat dari figur dan elektabilitas kader partai.

“Pada prinsipnya siapa saja baik kader partai maupun diluar partai yang ingin mendaftar silahkan, karena kami (PKS) selalu terbuka bagi semua pihak ingin mendaftar, hadir untuk semua golongan,” pungkasnya.

Untuk diketahui. Selain PKS, ada juga dua partai yang dipastikan akan membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati diantaranya, Partai Nasdem yang saat ini masih menunggu Juknis dari pusat, setelah Kongres Nasdem di bulan November dan Partai Golkar juga menunggu Munas di bulan Desember mendatang. (Jojo)

Komentar