oleh

Pelaku Aniaya Hafiz Al-Quran 25 Juz Diperiksa Polisi

-HUKRIM-657 views

WEDA – Pelaku penganiayaan seorang Hafiz Al-Quran 25 Juz asal Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Halmahera Tengah (Halteng) diperiksa polisi.

Pelaku adalah Cipto Abdul Jalil (29), Dia menganiaya Hijrah Badar (21) di Desa Messa, Kecamatan Weda Timur dalam keadaan mabuk akibat mengkonsumsi alkohol pada Jum’at (10/4/2020) pukul 20.30 WIT kemarin.

Kapolsek Weda, IPTU Ikomang Suriawan mengatakan, saat ini pihaknya telah bekerja dan memeriksa pelaku maupun saksi.

“Untuk laporan penganiayaan tersebut dalam tahap penyelidikan. Kami masih lakukan pemeriksaan saksi-saksi dan tersangka,” katanya, Selasa (14/4/2020).

Sementra Ayah pelaku, Abdul Jalil kepada keluarga korban meminta maaf atas kejadian tersebut. Dirinya menyesali apa yang dilakukan anaknya kepada Hijrah.

“Sebelumya saya minta maaf, saya menyesali apa yang dilakukan oleh anak saya, sebenarnya dia orangnya pendiam dan baik. Dia begini karena dipengaruhi teman-temanya dan mabuk makanya dia seperti itu,” ujarnya.

“Kalau memang anak saya salah silahkan di proses, semoga dengan kejadian ini bisa menjadi pelajar buat anak saya dan dia sadar,” sambungnya.

Namun. Sahwan kaka korban menolak permintaan maaf keluarga pelaku yang ingin menyelesaikan kasus pemukulan terhadap adiknya. Dirinya bersikeras agar masalah ini berlanjut hingga ke pengadilan.

“Saya menolak untuk damai, kasus ini tetap saya lanjutkan sesuai hukum yang berlaku di negara kita, ini tak bisa dibiarkan agar menjadi contoh buat yang lain bahwa apa yang dilakukan Cipto terhadap adik saya adalah hal yang tidak baik, ini menyangkut harga diri jadi biarkan pihak Kepolisian bekerja sesuai tupoksinya,” tandasnya. (Wan)

Komentar