oleh

Pelaku yang Menyuruh Pacarnya Minum Obat untuk Gugurkan Kandungannya Ditangkap

-HUKRIM-44 views

TERNATE,  LM  – Pelarian pacar pelaku inisial O dalam kasus aborsi janin bayi yang ditemukan meninggal di sebuah kos kosan di Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara, berakhir.

Dia ditangkap di sekitaran galian C Kelurahan Kalumata pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIT, setelah mencoba melarikan diri.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Joni Ariyanto melalui Penyidik PPA unit Reskrim Polsek Ternate Utara Briptu Nining Karlina M. Hi. Asidu, S.E mengatakan, bahwa pacar pelaku berhasil diciduk oleh tim gabungan dari Resmob Polsek Ternate Utara, Polres Ternate dan Resmob Polda Malut di hutan tepatnya di lokasi galian C di Kelurahan Kalumata.

Dalam penangkapan terhadap pacar pelaku tidak ada perlawanan sama sekali, sehingga langsung menyerahkan diri dan tim Resmob langsung membawanya ke kantor Krimum Polda Malut selanjutnya di serahkan ke Polsek Ternate Utara untuk diperiksa lebih lanjut.

“Pacar pelaku sudah kami amankan di sel tahanan Polsek Ternate Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan kasus aborsi yang melibatkan dirinya,” kata Briptu Nining saat dikonfirmasi Beritamalut.co, Kamis (3/6/2021).

Ning menuturkan berdasarkan hasil interogasi, pacar pelaku mengakui atas perbuatannya, dia yang memerintahkan pelaku wanita untuk minum obat agar kandungannya gugur.

“Pacar pelaku mengakui itu atas perbuatannya, dan dia menyesalkan perbuatannya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga sempat geger atas penemuan sesosok mayat janin bayi di Kos-kosan tepatnya di RT04 RW02 Kelurahan Akehuda Senin kemarin. Dan sejauh ini pelaku perempuan, untuk sementara waktu masih membutuhkan pengobatan untuk pemulihan kesehatan sehingga belum dilakukan penahanan.

Pelaku disangkakan dengan Pasal 346 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Sumber : Beritamalut.co

Komentar