oleh

Pelatihan Pelaporan Keuangan Desa, DPMD Pultab “Gandeng” Balai Lampung

BOBONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) bakal menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan pengetahuan pengelolaan keuangan desa tahun 2019 ini bertujuan agar penggunaan alokasi dana desa (ADD) dan bantuan dana desa (DD) dapat diserap berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini direncakan mulai pada tanggal 23 mei 2019 bertempat pada kantor aula Bupati melibatkan seluruh bendahara desa di Kabupaten Pulau Taliabu, ” kata sekretaris DPMD Pultab,Sukri Lasanya ,selasa (21/05) di ruang kerjanya.

Untuk itu, lanjut Sukri, pihaknya akan mendatangkan tim khusus dari lembaga balai lampung sebagai pemateri dengan tujuan guna meningkatkan dan menambahkan pengetahuan para bendahara desa terkait pengelolaan keuangan di desa secara baik.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para bendahara desa , sehingga kami libatkan balai pelatihan lampung sebagai pemateri dan alhamdulilah mereka siap dan insya Allah besok mereka akan tiba di bobong, ” jelasnya.

Sukri mengharapkan, para bendahara desa yang mengikuti kegiatan ini secara serius sehingga mampu mengerti dan memahami agar ketika mengerjakan laporan keuangan desa dengan baik.

” Kami berharap agar semua bendahara desa pada saat pembuatan laporan keuangan desa dapat di susun secara baik berdasarkan regulasi dan aturan yang telah ditentukan”, harapnya.(As)

Komentar