oleh

Peletakan Batu Pertama Makodim 1511 Weda Dihadiri Pangdam XVl Patimura

Pangdam XVl Patimura, Maijen TNI Dr Marga Taufiq SH MH bersama Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto di Kota Weda (foto/ist/Wan)

WEDA – Pangdam XVl Patimura, Maijen TNI Dr Marga Taufiq SH MH, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Makodim 1511 Weda, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Selasa (5/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Pangdam XVl Patimura, Maijen TNI, Dr Marga Taufiq memberikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Pemda Halteng yang telah berpartisipasi pembangunan Makodim 1511 Weda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Halteng, saya kira ini hakekat Indonesia bersatu dalam keanekaragaman, saya akan melaporkan hal ini kepada Bapak Panglima Jenderal,” ungkap Pangdam.

Kata Pangdam, Program pembangunan yang disusun Pemda Halteng harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan. Dengan demikian, perlu dilakukan sinergisitas program antara instansi yang satu dengan yang lain.

“Kedepan Halteng ini dengan kesadaran yang disampaikan Bupati mengenai pembangunan di Halteng, saya pastikan semua akan berjalan dengan lancar,” katanya.

Bupati Halteng, Drs Edi Langkara dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pangdam XVl Patimura, Maijen TNI Dr. Marga Taufiq SH yang telah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Makodim 1511 Weda.

“Selamat datang di Bumi Fagogoru. Perlu diketahui, kondisi dan stabilitas keamanan di Halteng sangat baik dan kondusif. Semoga kondisi seperti ini dapat terjaga dan terbina, setelah dibangunnya Makodim 1511 Weda,” ungkap Bupati Elang.

Elang menambahkan, Pemda Halteng berkepentingan ingin dibangun Makodim 1511 Weda dari APBD 2019 sebagai sumbangan kepada TNI.

“Tentu ini sejalan dengan Visi dan Misi kami yang mengintegrasikan kebijakan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, baik TNI dan Polri,” katanya.

Sembari mengatakan, “Kami juga berharap kepada bapak Panglima untuk menjadikan kami sebagai saudara kandung sendiri,” harapnya.

Menanggapi permintaan Edi Langkara sebagai saudara kandung. Jenderal dua bintang itu menjawab, akan menjadikan Pemda Halteng sebagai saudara kandung dalam hal ini mitra kerja yang baik.

“Dan apa yang disampaikan Bupati bahwa adalah saudara kandung, saya nyatakan ‘Pasti’,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto. Asintel Kasdam Kol INF Suranto. SIP bersama Aslog Kasdam Kol CZI Heriyana Susanto dan Danrem 152/ BBL Kol INF Hendro Satoto S.I.P.,M.M. (Wan).

Komentar