oleh

Pemanah Ikan Nyaris Tewas Diterkam Buaya di Pantai Tabona

Robot (17) warga Desa Fayau Korban Terkaman Buaya (foto:Yanto/Lintas Malut)

BOBONG – Robot (17) sang pemana ikan nyaris kehilangan nyawa saat memana ikan di malam hari tepatnya di pantai Desa Tanona Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, Robot diterkam seekor Buaya yang besar saat asik memanah ikan, berutung Robot tak hilang sadar sehingga mampu melepaskan diri dari cengkraman buaya.

Robot merupakan warga Desa Fayau Kecamatan Tabona bersama empat rekannya sedang memanah ikan di tepi pantai Tanona Kecamatan Tabona Selasa (19/3/2019) malam dan sekira pukul 21.00 WIT Robot diterkam Buaya ketika itu ke empat rekannya berjauhan sehingga tak ada yang menolongnya, Robot sempat melawan dan saling banting dan akhirnya Buaya tersebut melepaskan gigitanya.

Informasi yang diterima lintasmalut.co.id melalui salah satu warga Desa tabona, Armin Angkasa kamis (21/3/2019)) mengatakan, Robot saat itu sendang melakukan aktifitas memanah ikan di bibir pantai desa tanona kecamatan Tabona pada malam hari, tanpa di sadari korban yang sedang asik memanah ikan tiba tiba di terkam buaya. Kejadian itu terjadi kurang lebih pada pukul 21.00 WIT malam. Korban pada saat itu bersama empat rekanya, korban di kabarkan luka yang cukup parah di sekitar badan korban, namun nyawa korban dapat di selamatkan,

” Untung saja si korban sempat masukan tangan sebelahnya dalam mulut buaya dan menarik mulut buaya. serentak buaya membuka mulut dan buaya pun melepas korban setelah sempat merobek separuh tubuh korban” kata Armin yang sempat mengutip keterangan teman korban.

Lanjutnya, pada saat kejadian yang menimpa korban, dimana teman – teman korban berada pada posisi yang cukup jauh, karena korban dalam kobdisi menyalam,pada saar kejadian dan korban berteriak barulah teman teman korban menyusul saat buaya pun telah kabur.

Bahkan pada saat kejadian berdasarkan keteranganya (Armin_red) korban juga mengatakan buaya sempat memutar balikkan badannya sebanyak 3 kali putaran. Korban akhirnya dilarikan di ke Puskesmas Tabona untuk di obati. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka dibagian lengan dan belakang serta luka goresan dibagian perut.

Sekedar diketahui kejadian terkaman buaya yang serupa juga terjadi terhadap masyarakat di Taliabu bukanlah yang pertama kalinya bahkan hingga terjadinya korban jiwa, pernah menimpa kepada masyarakat Desa Fayau dan Desa Pencado juga Desa Kwalo yang hingga meninggal dunia.(As)

Komentar