oleh

Pembagian 50 Unit Rumah Layak Huni Kades Desa Batu Raja Pilih Kasih

Kantor Desa Batu Raja Kecamatan Wasilei-Hatim

MABA, Lintasmalut.net – Pembagian Rumah Layak Huni (RLH) 2018 melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabaupaten Halmahera Timur, (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk Desa Batu Raja Kecamatan Wasilei Haltim, dinilai tidak tepat sasaran karena pendataan yang dilakukan Kepala Desa Rohil Sunanto dinilai pilih kasih.

Keluhan masyarakat muncul atas Pembagian 50 unit Rumah layak Huni tersebut, rasa kekecewaan masyarakat terhadap Kepala Desa Batu Raja karena terkesan tidak ada transparansi dalam pembagiannya.

Informasi yang dihimpun Media, kamis (17/1/2019) yang kini beredar dikalangan masyarakat Batu Raja bahwa kepala Desa Batu Raja mengambil nama-nama penerima jatah Rumah, di nilai tidak profesional sebagai pemangku Jabatan Kepala Desa.

Sala satu warga Desa Batu Raja namanya tidak mau dipublis mengatakan, pembagian RLH tersebut tidak melewati masyarakat sehingga masyarakat tidak tahu atas bantuan Disperkim Haltim, sebanyak 50 unit perumahan itu.

“Seharusnya kepala desa Batu Raja mengundang seluruh masyarakat Desa Batu Raja untuk menyampaikan bahwa ini nama-nama yang dapat perumahan, namun ini tidak dilakukan, Kades Batu Raja, “jangan jangan Kepala Desa dalam pembagian rumah ini ada keterkaitan politik di dalamnya.,”ungkap sumber.

Sementara Kepala Desa Batu Raja Rohil Sunanto ketika dikonfirmasi, via WhatsAP mengatakan bahwa ” saya belum bisa menjawab Hand Phone saya lagi lobet,”ujar Rohil.(Joen)

Komentar