oleh

Pembinaan Karakter Siswa Masuk Program Kulikurum

SANANA, Lintasmalut.net – Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan. Amir Radjak Saat ditemui Media ini di halaman Sekolah Dasar Negri (SDN.3) Fatcei Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, belum lama ini, Amir mengatakan, pembinaan siswa pada satuan pendidikan yang arahnya adalah pembinaan krakter dituntun dalam K13 yang akan di masukkan di program kurikulum,”ujar Amir.

Amir Rajak juga menjelaskan, “ekstra kulikuler ini dia impimentasinya per pekan, bukan per semester, jadi sekolah SDN.3 bikin apa, kegiatannya apa, sasarannya apa, hingga nanti bisa diukur, pekan depan juga demikian, jadi yang di spakati bersama pihak Bimas dan nantinya juga kami akan berkordinasi dengan pihak kesehatan, yang nanti Kepala-Kepala Sekolah masuk dalam program ekstra kulikuler.

“Ekstra Kulikuler per program nanti ada penyuluhan HIV/AIDS, ada juga Ustad atau Ustaza masuk sekolah untuk pembinaan mental, ada juga dari pihak kepolisian masuk sekolah dalam hal pembinaan di siplin waktu, Narkoba dan pornografi,”katanya.

lanjut Amir “nantinya kami dari pihak Dinas buat Memorandum Of Understanding (MoU) /Nota Kesepahama , akan di tanda tangani oleh satuan Pendidikan pihak Polres dan pihak Kesehatan untuk kita sama-sama kawal program ini, sasarannya adalah sekolah-sekolah SD, SMP yang ada dalam kota, kita akan perbaiki terutama dalam kota dan akan me yusul ke Sekolah luar Kota.

Dia juga mengatakan, jelasnya program ini harus tersentuh di seluruh satuan pendidika SD SMP di Kabupaten Kepulauan Sula yang mulainya dalam kota duluan, yakni SMK ini kami dari pihak Dinas Pendidikan tidak bisa mengambil langkah karna memang mereka sudah pisah dan mereka sudah ke Provinsi,”terang Amir(mr.f)

Komentar