oleh

Pemda Halbar Gelar Raker Evaluasi Program Kecamatan

Bupati Halbar Danny Missy Saat Membuka Raker (Foto/Bur/lintasmalut.co.id)

JAILILO – Pemerintah Kabupaten Halmaher Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) laksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama seluruh Camat se-Halbar yang dipusatkan di Aula Baikole, Kantor Bupati, Senin (13/5/2019) pukul 10.05 WIT. 

Kegiatan yang bertajuk Raker Aparatur Pemerintah Halbar tersebut dengan tema:’Kecamatan Sebagai Lokomotif Pembangunan di Kabupaten Halmahera Barat’ dibuka langsung Bupati Danny Missy dan dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Halbar.

Sekda Halbar Syahril Abd Radjak menyampaikan, Bupati Danny Missy dalam sambutannya saat membuka Raker, menghimbau kepada seluruh Camat agar mengawal Dana Desa (DD) serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),“Tadi pak bupati buka sekaligus menghimbau ke seluruh camat untuk mengawal ketat dana desa di tiap tiap wilayahnya masing-masing dan juga diharapkan kepada camat untuk mengawasi pungutan PBB serta hal-hal yang perlu diperhatikan di Kecamatannya masing-masing,”pintah Bupati yang disampaikan Syahril kepada awak media usai kegiatan.

Syahril menjelaskan, Raker tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program-program Kecamatan yang tidak berjalan serta tupoksi pendelegasian yang diberikan Bupati ke seluruh Camat yang nantinya akan disesuaikan dengan permasalahan yang ada di tiap-tiap Kecamatan.

“Raker ini bertujuan untuk membahas program kecamatan yang tidak jalan serta program yang di rencanakan pada tahun ini, karena camat sekarang sudah tidak lagi termasuk pimpinan wilayah, camat saat ini hanya sebatas OPD sehingga perlu diberikan stimulus terkait tupoksinya masing -masing,”jelasnya.

Menurut Syahril, Ada perubahan dalam pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sehingga pihaknya berharap agar masing-masing Kecamatan dapat mengawasi dengan ketat sampai ditingkat Desa.

“Karena PBB itu sudah ada perubahan, kalau dulu PBB masuk ke pusat sekarang sudah tidak lagi, sekarang PBB masuk PAD dan disitu juga termasuk operasional desa, sehingga butuh pengawasan yang ketat,”pungkasnya.

Syahril menambahkan, Kegiatan Raker ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan dalam rangka mengevaluasi seluruh kinerja Camat sehingga tertata dengan baik.

“Ini awal dalam tahun ini, saya berharap ini akan menjadi agenda tahunan sehingga nantinya di akhir tahun, Raker semacan begini perlu di laksanakan dalam rangka mengevaluasi seluruh kinerja para camat,”Tutupnya. (Bur)

Komentar