oleh

Pemda Halteng Bakal Mendongkrak Wisata Pantai Siben Mara Desa Palo

Kepala Dinas Pariwisata Halteng, Muhammad Adam

WEDA, Lintasmalut.net – Pemerintah Daerah Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara mendukung penuh program wisata Pantai Siben Mara di Desa Palo Kecamatan Patani Timur, Minggu (20/1/2018).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Halteng, Mohammad Adam. Katanya, pemerintah sangat bangga bila ada desa yang disulap sebagai tempat wisata.

“Kami akan resensi itu. Prinsipnya kami pemerintah mendukung bila desa atau masyarakat sudah mulai bergerak untuk memajukan wisatanya,” ungkap Adam.

Kata Adam, sangat penting lagi bila program itu dapat dikaitkan dengan skema pengembangan wisata Halmahera Tengah. Sebab Palo masuk dalam simpul pasifik park karena keunggulan komperatifnya.

“Harapan kami desa ini dapat menata kawasan wisatanya terlebih dahulu, mana yang mau dikembangkan. Nanti kita akan lihat tingkat kesesuaianya agar antar spit wisata terangkai secara elok dan elegant,” jelasnya.

Dirinya juga akan berkunjung ke Wisata Siben Mara guna menganalisis perospek dan keunggulan wisata tersebut.

“Kami akan datang ke Patani untuk melihat atau menganalisis pengaruh prospek dan keunggulan wisata mana yang perlu dikembangkan dengan daya dukung alam yang dimiliki,” tutupnya.

Sementara Plt Kepala Desa Palo, Suryadi Yamin, berterima kasih kepada Pemda Halteng yang telah merespon program wisata Pantai Siben Mara Palo.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan suport yang diberikan Pemda kepada kami. Semoga apa yang kita inginkan (Wisata-red) dapat terlaksana dengan baik seperti yang kita inginkan,” ucapnya. (Wan).

Komentar