oleh

Pemda Haltim Bakal Lelang Mobil Dinas

MABA, LM  – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur (Haltim) bakal melelang sejumlah mobil dinas dan mobil operasional Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berusia di atas 5 tahun. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Aset BPKAD Haltim, Shane Seba, rabu (28/4/202) di ruang kerjanya.

Kepada haliyora, Sehan mengatakan pelelangan  akan dilaksanakan oleh BPKAD bidang Aset pada bulan september mendatang. “Tahun ini kita ada kegiatan dan akan dilaksanakan September nanti,” kata Shane.

Kata dia, kategori lelang mobil dinas yang ada di SKPD berusia lima tahun, sedangkan untuk mobil operasional dinas usia kendaraan tujuh tahun.

“Karena kalau mobil dengan usia tersebut banyak yang sudah mulai rusak, sehingga untuk menghindari biaya pemeliharaan ataupun suku cadang lebih baik dilelang agar tidak membebani keuangan daerah,” jelas Shane.

Lanjutnya, selain mobil dinas, pihaknya juga menyasar aset lain seperti kendaraan roda dua (motor dinas-red) dengan kategori penggunaan di atas 5 tahun. ” Makanya kita juga akan menyurati kepada SKPD sebagai pemberitahuan,” katanya.

Meski begitu, Shane mengaku aset yang akan dilelang tergantung usulan SKPD karena kondisi mobil dinas lebih diketahui oleh SKPD pengguna.” Sampai saat ini belum ada usulan dari SKPD, kita juga akan informasikan ke SKPD, ” ujar Shane.

Sementara itu, Shane mengaku, sesuai ketentuan yang ada, pengguna mobil dinas yang kendaraannya dilelang akan diberikan anggaran transportasi,” ada uang pengganti transportasi  yang disediakan kalau ada kepala dinas yang mobilnya sudah dilelang,” imbuh Sahae.

Sumber : Haliyora.id

Komentar