oleh

Pemda Halut Sabet Penghargaan BKN Award 2019

TOBELO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) Fredy Tjandua mewakili Pemerintah Halut untuk menerima penghargaan diajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2019 di Yogyakarta, Rabu (25/9).

Sekda mengatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan wujud dari kepemimpinan Frans Manery dan Muhlis Tapi-Tapi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halut.

“Kabupaten Halut berhasil meraih prestasi pada BKN Award Tahun 2019 yang diberikan langsung oleh kepala BKN Pusat, merupakan wujud nyata dari peningkatan SDM kepegawaian dilingkup Pemda Halut yang selama ini telah dirintis oleh kepemimpinan Bupati Frans Manery dan Muhlis Tapi-Tapi,”katanya dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (26/9).

Menurut Sekda, adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja dilingkup Pemda Halut telah membuktikan kinerjanya, sehingga mendapatkan sebuah penghargaan.

“Dengan melakukan uji kompetensi dan saat ini setidaknya telah mengahasilkan pengakuan dari BKN pusat, yakni diterimanya penghargaan atau BKN Award yang di pusatkan di Provinsi DIY Yogyakarta,” ujarnya.

Selain dalam rangka penataan reformasi birokrasi. Kata Sekda, Pemda halut mencoba menata lewat pemetaan kompetensi. “Dilakukan uji kompetensi melalui Tallet Pool untuk mengukur dan mendapatkan potensi atau talenta kepemimpinan yang lebih baik,” katanya.

Sekda juga menegaskan agar setiap PNS yang bekerja dilingkup Pemda Halut jangan terbuai dengan penghargaan yang sudah didapatkan, namun dengan penghargaan tersebut pelayanan publik dilingkup Pemda Halut lebih dimaksimalkan.

“Kita jangan berpuas diri dulu, atas torehan yang sudah didapatkan, tapi sedapat mungkin kita lebih meningkatkan strategi dan inovasi untuk menjawab tantangan publik atas kinerja setiap ASN, sehingga melahirkan Good Goverment dan Clean Gavernent,” pungkasnya. (Alan)

Komentar