oleh

Pemda Kepsul Dapat Kucuran Dana 29 Miliar Bangun Jalan dan Jembatan

Kepela Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan umum dan penata rumah (PUPR) Isnain Masuku (foto Ist. Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, tahun ini mendapat kucuran dana dari Pemerintah Pusat bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp.29 miliar, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan jalan dan jembatan.

Hal ini dikatakan Kepela Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Rumah (PUPR) Isnain Masuku kepada Media ini Selasa (5/2/2019) bahwa dana alokasi khusus (DAK) untuk tahun ini untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kepulauan Sula.

“Untuk DAK kita hanya dapat tiga ruas jalan, di antara Manaf menujuh ke Fatkauyon, Manaf menujuh ke Wainib dan Fogi menuju Wai ipa dengan aspal hotsmix yang dibangun pada tahun ini,”ungkap Isnain.

Sementara di Pulau Mangoli, menurut Isnain Masuku, bahwa akan di bantu dengan Dana Alokasi Umum (DAU) karena DAU itu tersebar sangat luas hingga tahun ini dan akan di bangun jalan dan jembatan di Pulau Mangoli.

“Pembangunan jalan dan jembatan di Pulau Mangoli diantaranya Desa Fala, Desa Dofa, Desa Ouponhia, dan Deda Pancorangkum, sementara itu Wilayah Kota Sanana hanya pemeliharaan jalan yang sudah mengalami kerusakan,”Cetus Isnain.(Mr.f)

Komentar