oleh

Pemda Kepsul Gelar Upacara Hari Pahlawan

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang berlangsung di 1510 Kampis Sanana, Minggu (10/11).

Upacara dimulai pada pukul 08.20 WIT, dan diikuti unsur TNI-POLRI, ASN, Pelajar, Kepemudaan dan bertindak selaku inspektur Sekda Syafrudin Sapsuha.

Hadir dalam Upacara tersebut, Wakapolres Kepsul Kompol Arifin La Ode Buri, Kasdim Kodim 1510 Sanana Mayor Inf Sugeng, mewakili Kantor Kementerian Agama Kepsul Amas Manila, para Asisten, pimpinan SKPD, perwira utama Polres, Kodim 1510 Sanana, serta sejumlah pimpiman instansi dan lembaga vertikal lainnya.

Dalam pidato Menteri Sosial (Mensos) Juliardi P Barbara yang di bacakan Sekda menyampaikan, 10 november merupakan peristiwa yang sangat bersejarah yang tidak bisa di lupakan oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Hari pahlawan merupakan ajang untuk kita melakukan inovasi sebagaima tema hari pahlawan tahun Ini ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ diantaranya tidak bertindak anarkis, tidak menyebar berita hoaks serta bekerja dan bekerja untuk Indonesia maju,” kata Juliardi.

Usai upacara, dilangsungkan tabur bunga di dermaga Sanana kemudian tabur bunga di makam Ismail Digul di tempat pemakaman Desa Mangon. (Mr.f)

Komentar