oleh

Pemda Taliabu Gelar Festival Semarak Ramadhan 1440 H

Asisten I Pemda Taliabu, Ahmad Salawane Saat Membuka Acara Semarak Ramadhan 1440 H/2019 M (Foto:As/lintasmalut.co.id)

TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menggelar Semarak Festival Ramadhan 1440 H/2019 M yang di pusatkan di Gedung ‘Hemungsia Sia Dufu’ Bobong, Rabu (15/5/2019) kemarin malam.

Kegiatan tersebut diramaikan dengan berbagai jenis perlombaan diantara Qasidah Modern, Ceramah Da’i maupun Da’iah, Hafalan surah-surah pendek Juz Amma, Hafal 1 Juz ayat suci Al-Qur’an, Tadarusan Al-Qur’an, Azan, Gendang Sahur, dan Vokal Group Religi maupun Samra.

Dari 10 jenis mata lomba diikuti peserta dari tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Umum.

Bupati Taliabu, Aliong Mus dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Ahmad Salawane sekaligus membuka acara mengatakan, Ditengah derasnya pengaruh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang selalu membawa manfaat besar bagi bangsa ini, maka kecintaan terhadap seni dan budaya yang bernafaskan Islam harus dijunjung, sebab tidak sedikit dampak negatif yang juga membawa pengaruh negatif bagi perkembangan gaya hidup generasi muda saat ini.

“Sebagai sebuah media, syair dan nada yang menyampaikan pesan dan moral keagamaan yang bernafaskan Islam, maka dibutuhkan keseriusan dari semua pihak untuk bereksplorasi dalam meningkatkan rasa cinta dan kegemaran kita khususnya para generasi muda akan nilai-nilai seni dan budaya Islam,”katanya.

Ahmad juga menyebut, Semarak Ramadhan yang sudah merupakan agenda tahunan, sesuai Misi Bupati Aliong Mus dalam mewujudkan masyarakat taliabu yang menjunjung tinggi nilai – nilai keagamaan.

“Diharapkan dapat memberikan manfaat ganda bagi seluruh masyarakat di bumi Hemungsia Sia Dufu’ tercinta, tentunya kepada para dewan juri yang telah terseleksi dapat melakukan tupoksinya secara profesional,”ujarnya

“Untuk dewan juri yang ditunjuk nanti, kami berharap dapat bekerja dengan baik dan pastikan yang keluar sebagai juara adalah yang terbaik dari yang baik,”harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Ahmad Salawane, mewakili Danramil 1510/03 Bobong, Sertu Naf’an, perwakilan Komisioner Bawaslu Muchtar Tidore, Para Toko Islam, Ka Satpol PP Haruna Masuku, para pimpinan OPD Pemda Pultab, Tokoh masyarakat serta peserta lomba.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan perlombaan. (As)

Komentar