oleh

Pemda Taliabu Gelar Upacara Peringati Hari Jadi Ke – 6 Tahun

Bupati Taliabu Hi. Aliong Mus Bersama Pejabat di Pultab (Foto:As/Lintasmalut.net)

TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar upacara hari jadi Daerah Otonomi Baru (DOB) ke – 6 tahun tepatnya pada 22 April disetiap tahunnya yang dipusatkan di depan kantor Bupati, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Senin (22/4/2019).

Dalam upacara tersebut, dipimipin langsung Bupati Aliong Mus yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Naskah pemekaran Kabupaten Pultab juga dibacakan Ketua DPRD Pultab Moh. Nuh Hasi, saat upacara berlangsung.

Aliong Mus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ahmad Hidayat Mus (AHM) yang telah berjuang dan bekerja keras sehingga Taliabu menjadi salah satu DOB di Malut.

“Semoga kita semua orang taliabu tidak pernah lupa dan pasti saya yang telah dipilih atau dipercayakan oleh AHM akan bekerja dengan baik dalam melanjutkan perjuangannya demi kemajuan Taliabu sehingga bisa sejajar dengan daerah lain yang ada di maluku utara,”ucapnya.

Selain Pultab kata Aliong Mus, Pulau Mangoli juga masuk dalam perjuangan pemekaran. Untuk itu, pihaknya akan berjuang bersama masyarakat sehingga Mangoli juga masuk DOB.

“Sejarah singkat perjungan pemekaran kabupaten Pulau Taliabu dimana mangoli merupakan salah satu daerah yang di perjuangkan oleh AHM, maka perjuangan yang tertunda harus diperjuangkan hingga sukses bersama-sama dengan para tokoh masyarakat pulau mangoli,”cetusnya.

Orang nomor satu di negeri ‘Hemungsia Siadufu’ itu berharap, semua komponen yang ada di Taliabu dapat terus bersama-sama dengan Pemda Taliabu saling bahu membahu untuk membangun Pultab, sehingga bisa berkembang dan terus maju.

“Harapan saya memasuki usia yang ke 6 ini bersama masyarakat, wartawan dan bersama elemen yang ada di kabupaten pulau Taliabu, kita bahu-membahu, komitmen untuk memajukan Kabupaten Pulau Taliabu yang lebih maju lagi,”harapnya. (As)

Komentar